Wahyu Ichwandardi aka Pinot Hasilkan Trailer Star Wars Hitam Putih Ini Setelah Satu Bulan Ngabuburit Bersama Komputer Lawas. Pada Hari Lebaran, Trailer Ini Dirilis Nih!

Photo credit: Mashable

Wahyu Ichwandardi aka Pinot Hasilkan Trailer Star Wars Hitam Putih Ini Setelah Satu Bulan Ngabuburit Bersama Komputer Lawas. Pada Hari Lebaran, Trailer Ini Dirilis Nih!

344
Ingat cuplikan trailer film Star Wars hitam putih buatan Wahyu Ichwandardi aka Pinot saat ngabuburit bulan Ramadan kemarin? Begini hasil akhirnya!

Ngabuburit, waktu menunggu jelang buka puasa selama bulan Ramadan, biasanya dihabiskan oleh umat muslim untuk berburu makanan atau takjil. Namun, kali ini, tidak demikian halnya dengan Wahyu Ichwandardi atau yang lebih dikenal dengan Pinot. Selama satu bulan kemarin, animator asli Indonesia yang sekarang tinggal di New York ini membuat ulang poster film Hollywood favoritnya dan kerennya lagi, ia juga membuat ulang trailer film yang akan tayang pada Desember mendatang, Star Wars: The Last Jedi. Semuanya dalam versi hitam putih. Ini cuplikan trailer Star Wars yang ia buat.


Berbekal komputer lawas, Apple llc keluaran tahun 1984, Pinot menggambar adegan-adegan dalam film favoritnya tersebut dengan bantuan KoalaPad dan program Dazzle Draw, semuanya keluaran tahun 80-an. Pembuatan satu trailer hitam putih ini membutuhkan 288 gambar dan 48 disket yang masing-masing berkapasitas 140 KB.


Seperti ini proses pembuatannya


Membuat trailer Star Wars pakai komputer Apple bermonitor monokrom seperti ini adalah cita-cita Pinot sejak kecil. Mengajarkan kita untuk tidak pernah menyerah pada cita-cita meskipun terlihat mustahil. Bukan tanpa halangan, proses pembuatan trailer ini kerap diselingi drama disket yang bermasalah, alias error, atau salah menyimpan file sehingga menimpa file sebelumnya. Ia pun menganggap halangan dan rintangan tersebut sebagai uji coba kesabaran dan ketekunan selama bulan Ramadan.


Dan begini hasil akhirnya


Apa yang dilakukan oleh Pinot membuktikan bahwa usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Cita-cita masa kecilnya tercapai, waktu ngabuburit jadi lebih bermanfaat, dan karyanya mendapat perhatian dari banyak media internasional. Selain itu, ia pun mendapat perpanjangan visa kerja karena mampu menunjukkan bukti karya kepada pengacara imigrasi.


Nah, trailer film Star Wars hitam putih buatan Pinot ini mirip sekali dengan trailer aslinya. Bisa kamu bandingkan dengan video berikut.

Video credit: Youtube kanal Star Wars

Pinot ini juga mengingatkan kita pada pepatah yang mengatakan apa yang kamu tanam, itulah yang kamu tuai. Selama bulan Ramadan, Pinot dengan sabar dan tekun membuat trailer Star Wars menggunakan perangkat lawas. Saat lebaran, jadilah trailer Star Wars hitam putih yang keren dan mendunia!

BACA JUGA


Semua Karena, Film Pendek yang Lolos Seleksi Festival Film Hamburg. Berikut Fakta-Faktanya yang Bikin Bangga Indonesia!

Semua Karena, Film Pendek yang Lolos Seleksi Festival Film Hamburg. Berikut Fakta-Faktanya yang Bikin Bangga Indonesia!

Pemuda pemudi kreatif Indonesia kembali mengukir prestasi di kancah Internasional. Film pendek Semua Karena, berhasil lolos seleksi dalam ...

Read more..






Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Wahyu Ichwandardi aka Pinot Hasilkan Trailer Star Wars Hitam Putih Ini Setelah Satu Bulan Ngabuburit Bersama Komputer Lawas. Pada Hari Lebaran, Trailer Ini Dirilis Nih!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Silahkan login untuk memberi komentar