Warga Kebumen Patut Berbangga. Mereka Memiliki Pantai dan Keindahan Alam yang Belum Banyak Terjamah Wisatawan nan Indah di Kotanya

Warga Kebumen Patut Berbangga. Mereka Memiliki Pantai dan Keindahan Alam yang Belum Banyak Terjamah Wisatawan nan Indah di Kotanya

3K
Saking banyaknya pantai yang ada, banyak juga pantai yang masih belum banyak didatangi wisatawan atau bahkan masih betul-betul perawan. Pantai seperti ini pun justru menarik karena masih alami dan sangat cocok untuk dijadikan destinasimu untuk melepas lelah dan penat dari hiruk pikuk keramaian kota dan padatnya pekerjaan.

Kebumen merupakan salah satu kabupaten yang ada di bagian selatan Jawa Tengah. Kotanya termasuk ada di dekat pantai. Tak heran kota ini memiliki garis pantai yang cukup panjang. Wisata pantai pun merupakan salah satu andalannya. Saking banyaknya pantai yang ada, banyak juga pantai yang masih belum banyak didatangi wisatawan atau bahkan masih betul-betul perawan. Pantai seperti ini pun justru menarik karena masih alami dan sangat cocok untuk dijadikan destinasimu untuk melepas lelah dan penat dari hiruk pikuk keramaian kota dan padatnya pekerjaan.


Berikut 9 pantai indah di Kebumen tersebut yang berhasil diabadikan dan diunggah di media sosial oleh warga Kebumen pecinta traveling dan fotografi yang tergabung dalam Komunitas Kebumen Keren.


1. Senja Nelayan di Pantai Menganti



Pemilik akun @ferisuminar mengabadikan momen para nelayan yang sedang melaut di senja yang indah di Pantai Menganti.


2. Pantai Grojogan/Gebyuran, Ayah




Seperti yang @ilham_maullana perlihatkan di foto, di sini kita bisa berdiri menghirup segarnya udara dan tersenyum dengan keindahan. Datang bukan untuk mengotori, tapi pergi membawa kenangan.


3. Pantai Tanjung Nogosari



Banyak orang yang menyebut pantai ini dengan sebutan Pantai Surupan. Jika kamu puas menikmati panorama Laut Selatan dari atas bukit dan menikmati wisata goa-goa yang terdapat di Sawangan Adventure lalu turun ke bawah, kamu akan melihat air terjun di sebelah kanan. Air terjun sawangan ini airnya mengalir ke pantai ini, Pantai Nogosari. Panorama yang ada sangat keren. Begitu pengalaman yang @ferisuminar rasakan. Menurut orang-orang yang datang ke sana, kita pun harus mempersiapkan fisik yang prima karena menuju tempat ini cukup menguras tenaga.


4. Sunset di Logending



Pantai Logending sering disebut dengan Pantai Ayah karena terletak di Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Jika kamu datang pada sore hari, kamu akan melihat keindahan sunset dan lalu lalang perahu wisata. Anda dapat mudah menikmati terbenamnya matahari dari atas jembatan khusus untuk menikmati pantai ini. Berikut keindahan pantai ini yang berhasil diabadikan oleh @ferisuminar.


5. Pantai Karang Agung, Desa Argopeni, Kecamatan Ayah




Menurut @rayimankurniadem , di pantai ini kita bisa menikmati senja nan indah. Jangan lewatkan pengalaman menyenangkan ini. Di kecamatan ini, tak hanya pantai ini yang bisa dikunjungi. Kamu pun bisa mengunjungi pantai-pantai yang terletak tak jauh dari tempat ini.


6. Pantai Lampon



Foto oleh @jumanang_ Pantai ini berada di Desa Pasir, Kecamatan Ayah. Di atas Pantai Lampon, Desa Pasir, kita bisa menikmati indahnya bintang-bintang bertebaran di langit ketika malam hari. Udara yang masih bebas polusi membuat mata manusia masih mudah menemukan keindahan alam ini. Seperti yang @wiwidwa berhasil abadikan melalui kameranya.


7. Pantai Lembu Purwo, Kecamatan Mirit


Selain memiliki hamparan pasir yang bersih sepanjang 3 km, pesona laguna yang indah dan deburan ombak yang cukup besar dan tinggi bisa kita nikmati dari jarak yang dekat dan cukup teduh. Dari hutan cemara, kita pun dapat melihat panorama perahu yang berjajar di tepian pantai. Foto oleh @ferisuminar.


8. Pantai Surumanis


Di foto hasil jepretan @ferisuminar berikut, Pantai Surumanis, keindahannya bisa dinikmati dari ketinggian. Ombaknya cukup besar karena merupakan kategori pantai selatan. Di sana pun ada air terjun seperti yang ada di foto yang diambil oleh @ferisuminar. Foto ini memperlihatkan betapa indahnya air terjun yang langsung jatuh ke pasir pantai. Indahnya.





9. Pantai Karangpengantin


Pantai ini terletak di Desa Pasir. Pantai ini jauh dari keramaian. Untuk menuju pantai ini membutuhkan perjuangan. Kamu harus treking dari Pantai Pasir ke Pantai Lampon, kemudian ke arah barat lagi. Foto oleh @wiwidwa.

Yuk, wisata ke Kebumen :)


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Warga Kebumen Patut Berbangga. Mereka Memiliki Pantai dan Keindahan Alam yang Belum Banyak Terjamah Wisatawan nan Indah di Kotanya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Resty Amalia | @restyamalia

Writer, Managing Editor of Trivia.id, teacher, reader, learner, enjoy music, love Jazz, photography, cooking, traveling and day-dreaming. My blog: restyamalia.com

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week