Waspada Bahaya Flakka, Jenis Narkoba yang  Bisa Bikin Orang Jadi Zombie. Ngeri Banget Nih, Sahabat Trivia!

photo credit: Aneh Di Dunia

Waspada Bahaya Flakka, Jenis Narkoba yang Bisa Bikin Orang Jadi Zombie. Ngeri Banget Nih, Sahabat Trivia!

1.3K
Tiap kali melihat orang, entah kenapa mereka ingin menghajarnya sampai mati. Mereka tidak bisa lagi menahan dan mengontrol apa yang dilakukannya. Duh, ngeri banget kan!

Seorang pria tia-tiba berlari ke arah mobil yang sedang melaju kencang dan menabrakan dirinya hingga kaca mobil pun pecah. Setelah itu, bukan kesakitan yang ia rasakan, dia pun langsung mengambil sepeda yang ada di pinggir jalan, kemudian membantingnya ke arah mobil. Pria itu berjalan dengan tangan yang menjuntai layaknya seorang zombie dan sambil menggeram.

Cerita di atas bukanlah kisah horor, melainkan efek dari sebuah narkoba jenis baru yaitu flakka. Flakka menjadi viral karena efeknya sungguh mengerikan kepada para korbannya. Flakka ini ternyata juga sangat berbahaya dan memiliki potensi 100 kali lipat lebih besar, dibandingkan heroin. Wah, ngeri banget ya! Sahabat Trivia harus berhati-hati karena kabarnya flakka ini sendiri penyebarannya sangat cepat dan luas. Banyak yang berharap dengan memakai flakka ini akan mendapatkan sensasi yang menyenangkan, namun justru orang yang memakainya akan bertingkah seperti orang gila. Serem banget kan? Mau tahu efek ngeri lainnya yang disebabkan karena flakka? Simak baik-baik yuk!


photo credit: Aneh Di Dunia

1. Awalnya Flakka dipakai sebagai obat-obatan

Jadi, sebelumnya flakka ini digunakan sebagai obat-obatan lho, Sahabat Trivia. Sampai suatu hari telah ditemukan senyawa berbahaya yang bisa menyebabkan penggunanya berada di dalam fase ilusi yang sangat akut. Nah, senyawa inilah yang bisa merangsang bagian otak sebagai pengatur dopamin, serotonin dan mood kamu. Karena efeknya inilah yang membuat flakka masuk ke dalam salah satu jenis narkoba baru yang ternyata sangat berbahaya.


2. Membuat perilaku pemakainya tidak terkontrol

Banyak orang yang menggunakan narkoba berdalih untuk mendapatkan sensasi rileks dan menyenangkan, sama juga dengan flakka. Namun, kenikmatan itu hanya sementara didapatkan. Setelah mengonsumsinya, maka hal-hal mengerikan akan terjadi setelahnya. Efeknya lansung terjadi, perilakunya tidak terkontrol seperti orang gila. Orang yang menggunakan flakka, akan menjadi sangat marah.

Tiap kali melihat orang, entah kenapa mereka ingin menghajarnya sampai mati. Mereka tidak bisa lagi menahan dan mengontrol apa yang dilakukannya. Duh, ngeri banget kan!


3. Membuatmu seperti zombie

Kamu pasti tahu dong betapa mengerikannya zombie-zombie kalau di film? Nah, efek dari flakka ini juga menjadikan tubuh pemakainya seperti layaknya zombie. Tidak hanya itu, mereka juga akan cenderung menyakiti dirinya sendiri, seperti menabrakan diri ke tembok atau ke kaca-kaca. Hal ini tentu saja di luar keinginan orang tersebut, namun karena pengaruh dari flakka itu sendiri.


4. Tambah berbahaya karena harganya yang murah, jangan sampai kamu terjebak!

Kalau kamu lihat bahaya-bahayanya yang telah disebutkan di atas, pasti bikin ngeri dan membahayakan banget dong? Maka, bisa disepakati jika flakka ini termasuk jenis narkotika yang sangat berbahaya. Namun, tambah berbahayanya lagi adalah harganya yang sangat murah. Di Amerika sendiri untuk bisa mendapatkan flakka hanya diperlukan kocek $6 atau Rp 78.000 saja. Kalangan kelas bawah menengah ke atas memang menjadi sasarannya. Kamu jangan sampai terjebak ya, Sahabat Trivia!


5. Bisa berdampak pada kematian

Tidak hanya bisa membuat orang menjadi seperti orang gila dan zombie, namun ternyata efek mengerikan lainnya adalah bisa berdampak pada kematian. Jika digunakan dengan dosis yang tinggi, efeknya akan luar biasa dan di sisi lain juga bisa menimbulkan kematian. Digunakan dalam dosis yang rendah saja efeknya sudah sangat luar biasa, apalagi jika digunakan dalam dosis besar. Bahkan, sudah banyak lho kasus kematian yang diakibatkan oleh flakka. Jauh-jauh deh ya!

BACA JUGA


Pretty Asmara Tersandung Kasus Narkoba. Berikut Transformasi Pretty Asmara dari Saras 008 Hingga Jadi Duta Anti Narkoba!

Pretty Asmara Tersandung Kasus Narkoba. Berikut Transformasi Pretty Asmara dari Saras 008 Hingga Jadi Duta Anti Narkoba!

Terkenal melalui sinetron Saras 008 hingga menjadi Duta Anti Narkoba dan kini malah tersandung kasus narkoba

Read more..

Tuh, nggak ada sama sekali efek positifnya kan Sahabat Trivia? Jangan sampai kamu terjebak dengan barang haram yang satu ini dan menyia-nyiakan masa mudamu. Hidupmu hanya sekali, lakukan hanya hal-hal yang bermanfaat dan positif.

Say No to Drugs!


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Waspada Bahaya Flakka, Jenis Narkoba yang Bisa Bikin Orang Jadi Zombie. Ngeri Banget Nih, Sahabat Trivia!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week