Wisata Alam Bandung Pilihan yang Wajib Dikunjungi Saat Kamu Berada di Bumi Pasundan Ini

photo credit: Sky Adventure Indonesia

Wisata Alam Bandung Pilihan yang Wajib Dikunjungi Saat Kamu Berada di Bumi Pasundan Ini

1.3K
Selain coffee shop-nya yang kekinian, banyak juga lho tempat wisata alam di Bandung yang wajib banget kamu jadiin list untuk didatangi saat mampir ke sini.

Kalau berbicara tentang Bandung memang tidak akan pernah ada habisnya. Mulai dari tempat wisatanya, kuliner, pusat perbelanjaan, coffee shop, kampus-kampus dan bahkan sampai momen-momen yang pernah dialami di sana. Saat musim liburan tiba, Bandung menjadi salah satu kota yang akan paling banyak diserbu oleh mereka yang ingin menghabiskan waktu santai. Seperti ada yang kurang jika belum berkunjung ke Bandung.

Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum-M.A.W Brouwer
Ungkapan itu memang benar adanya. Coba deh kalau disuruh menyebutkan satu-persatu hal yang paling disukai dari kota ini, pasti akan banyak jawabannya, para mojang dan jajaka yang ada di Bandung termasuk juga kan Sahabat Trivia? Kamu yang suka liburan ke sini pasti sudah khatam betul dong, tempat-tempat apa saja yang recommended untuk didatangi. Selain coffee shop-nya yang kekinian, banyak juga lho tempat wisata alam di Bandung yang wajib banget kamu jadiin list untuk didatangi saat mampir ke sini. Buat Sahabat Trivia, berikut ini Trivia kasih 5 rekomendasi tempat wisata alam yang bisa dijadikan referensi. Biar nggak penasaran, kepoin di sini!


Rancaupas, Ciwidey

photo credit: Sky Adventure Indonesia

Berada di luas tanah sekitar 215 hektar, Ranca Upas adalah salah satu tempat wisata yang paling terkenal dan letaknya ada di Bandung Selatan. Sebagai salah satu kawasan hutan lindung di Bandung, memiliki suasana udara yang masih sangat dingin dan alami. Di sini kamu akan banyak menemukan pemandangan yang indah dan memanjakan mata. Ranca Upas dikenal dengan banyaknya wisata alam yang selalu menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Kamu yang sudah pernah pasti setuju kan, kalau memang pilihan ke tempat ini tidak akan pernah salah.

Lalu, ada apa saja ya di sini?


photo credit: Pegipegi

Kamu yang ingin menikmati bagaimana rasanya menginap di alam terbuka dengan suasana asrinya kota Bandung, bisa mencoba area camping yang ada di sini. Kawasan camping ini memiliki spot yang sangat luas dan bisa menampung sampai 10.000 orang. Jadi, kamu yang mau seru-seruan bareng sahabat, acara reuni sekolah atau mungkin kumpul keluarga, bisa banget bikin acara camping di sini. Kalau kamu yang mau menginap tapi tetap mau bobo cantik di kamar, di sini juga tersedia pondok wisata alam yang berada di atas bukit. Selain itu, yang juga tidak kalah terkenalnya adalah penangkaran rusa yang bisa kamu kunjungi.


Terminal Wisata Grafika Cikole

photo credit: Bakrie Building

Satu lagi rekomendasi lain tempat wisata alam yang ada di Bandung adalah Terminal Wisata Grafika Cikole. Lokasinya terletak sebelum Tangkuban Perahu, kamu yang mungkin sudah bosan ke Tangkuban Perahun bisa mencoba datang ke sini. Di tempat ini ada dua opsi tempat menginap, yaitu di pondok wisata atau di tenda. Keduanya sama-sama memiliki suasana yang sama-sama seru karena memang tempat ini memiliki pemandangan yang sangat keren. Keindahan alam dan sejuknya udara akan bisa kamu nikmati dengan nyaman saat datang ke sini. Selain itu, Grafika Cikole ini dikelilingi oleh hutan pinus, cemara, damar dan lainnya sehingga sangat bagus untuk diabadikan kalau kamu berfoto di sini.


photo credit: blogger

Bisa dibilang banyak spot-spot di sini yang sangat instagramable, jadi bisa kamu share juga di media sosial. Pokoknya kalau kamu sudah berada di sini rasanya tidak mau beranjak, karena memang Grafika Cikole ini adalah tempat wisata dengan fasilitas lengkap yang bisa membuat suasana liburan kamu semakin menyenangkan.


Perkebunan Teh Rancabali

photo credit: RajaTourBandung

Kamu yang mau pemandangan serba hijau dan suasana yang asri, jangan lewatkan untuk mengunjungi kebun teh di Ciwedey kota Bandung ini. Yap, kebun teh Rancabali ini merupakan kebun teh yang paling populer di wilayah Ciwidey. Dengan lapisan kabut putih di atas tanaman teh hijau, membuat siapa saja yang datang ke sini akan merasakan suasana dan pemandangan yang menyejukkan. Untuk menghilangkan kepenatanmu, salah satu kegiatan yang tidak boleh kamu lewatkan adalah dengan berjalan-jalan menyusuri kebun teh.

Selain itu, kamu juga bisa lho mengunjungi pabrik pembuatan teh yang ada di sana. Nah, di tempat ini kamu akan lebih tahu tentang bagaimana proses pembuatannya, mulai dari pembibitan, penanaman, membuka lahan, pemeliharaan, pemetikan, pemangkasan, hingga proses sampai menjadi teh untuk dikonsumsi.


photo credit: RajaTourBandung

Bukan hanya itu, kamu juga bisa berkunjung ke kebun sroberi yang ada di Ciwidey. Tidak perlu takut kelaparan, di sini kamu akan dengan mudah menemukan berbagai wisata kuliner mulai dari restoran hingga warung kaki lima. Tuh, seru banget kan!


Farmhouse Susu Lembang

photo credit: Yukpiknik

Kalau yang satu ini pasti kamu sudah tidak asing deh dan sempat membuat heboh jagat media sosial karena di dalamnya ada rumah-rumah hobbit. Nah, tiket masuknya pun tergolong cukup murah yaitu Rp 20.000,- per orang, sedangkan untuk kendaraan mobil Rp 10.000,- dan Rp 5.000,- untuk motor. Nantinya, tiket masuk ini bisa ditukarkan dengan beberapa camilan pilihan, seperti susu murni atau sosis goreng. Untuk kamu yang mau seru-seruan bareng keluarga dan teman-teman, ada juga loh permainan outbond. Saat berkunjung ke sini, maka kamu seperti ada di kawasan peternakan dengan tatanan gedung-gedung unik bergaya mediterania Eropa, taman-taman bunga cantik, dan area outbond yang luas.


photo credit: Pergi Duluoto

Biar sesi foto-foto kamu tambah seru lagi, di sini terdapat tempat penyewaan baju dan kamu bisa berdandan ala bule-bule Eropa. Ada juga peternakan di Farmhouse, meskipun memang tidak sebesar di tempat lainnya. Namun, kalau kamu butuh tempat wisata yang bernuansa dekat dengan alam, tempat ini patut banget kamu kunjungi.


Lereng Anteng

photo credit: Holiday Villa Lembang

Satu lagi nih yang harus kamu datangi saat berkunjung ke Bandung, wisata kuliner dengan konsep yang unik. Kalau kamu mau cara seru untuk menikmati wisata kuliner dengan pemandangan alam yang indah di sini tempatnya. Berkonsep "panorama coffee place" tempat yang belakangan ini hits memang banyak diburu oleh para remaja-remaja Bandung bahkan luar kota untuk selfie dan menikmati keindahan pemandangannya. Apalagi jika malam tiba, dingin dan indahnya kota Bandung akan kamu rasakan saat berada di tempat ini.


photo credit: Pergi Dulu

Menu-menu yang ditawarkan pun harganya terjangkau dan sebagian besar berupa makanan ringan. Jadi, pas banget buat kamu yang mau kumpul dan mengobrol bareng teman.

BACA JUGA


Kuliner Khas Sunda Ini Bisa Kamu Jadikan Oleh-Oleh saat Berkunjung ke Bumi Pasundan Lho

Kuliner Khas Sunda Ini Bisa Kamu Jadikan Oleh-Oleh saat Berkunjung ke Bumi Pasundan Lho

Namun, tahukah kamu, berikut jenis kuliner khas Sunda lainnya juga bisa kamu jadikan oleh-oleh loh

Read more..

Jadi, mana dulu nih yang akan kamu datangi saat liburan nanti? Ada yang sudah mengunjungi salah satu tempat di atas? Coba dong kasih tahu kesannya di komentar, Sahabat Trivia.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Wisata Alam Bandung Pilihan yang Wajib Dikunjungi Saat Kamu Berada di Bumi Pasundan Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar