Wisata Kuliner Semarang yang Wajib Kamu Coba. Kamu Belum Puas Jalan-Jalan Ke Semarang Kalau Belum Mengunjungi 10 Wisata Kuliner Ini

Wisata Kuliner Semarang yang Wajib Kamu Coba. Kamu Belum Puas Jalan-Jalan Ke Semarang Kalau Belum Mengunjungi 10 Wisata Kuliner Ini

9K
Banyak kuliner nikmat di Semarang. Tak hanya mengunjungi obyek wisatanya aja, kamu juga perlu mampir mencicipi aneka hidangan khas Semarang.

Ketika kamu mengunjungi suatu tempat, tentunya kamu ingin merasakan makanan khas daerah itu. Sayang sekali kalau kamu mengunjungi sebuah tempat tapi, tidak menyempatkan diri untuk mencicipi kulinernya.

photo credit: agungmumpuni

Semarang merupakan Ibukota Jawa Tengah yang terkenal dengan julukannya sebagai Kota Lumpia. Lumpia merupakan makanan khas Semarang. Tak perlu susah-susah untuk mencari makanan satu ini karena lumpia tersedia di berbagai penjuru kota Semarang.

Selain Lumpia, Semarang juga menyajikan aneka hidangan lezatnya yang bisa kamu temukan di sini. Tak heran jika Semarang juga jadi surga kuliner bagi wisatawan domestik maupun luar negeri.


Lekker Paimo

Lekker Paimo - seputarsemarang
seputarsemarang

Bertempat di Jalan Karang Anyar No. 37, Brumbungan, Semarang Tengah, nama Lekker Paimo yang berasal dari pemilik warungnya ini menawarkan hidangan lekker yang 'berat'. Jika kamu terbiasa makan lekker dengan rasa coklat, pisang, keju, selai strawberry, maka ketika kamu menyantap Lekker Paimo ini kamu bisa memilih varian isi mulai dari abon, sosis, daging ayam, sayuran hingga tuna mozzarella. Tuna mozzarela ini paling recommended di warung ini. Eitss, pastikan kamu mampir sebelum pukul 17.00 ya, karena Lekker Paimo ini hanya buka pukul 11.00 - 17.00.


Bakmi Jowo Doel Noemani

Bakmi Jowo Doel Noemani - infomakan
infomakan

Dari namanya sih "Bakmi Jowo" tapi begitu kamu tiba di sini kamu akan disodori list-menu mulai dari nasi goreng, bakmi goreng, bakmi godhog, bihun goreng, nasi ruwet dll. Bertempat di Jalan Pemuda No. 107 depan Paragon Mall Semarang, Bakmi Jowo Doel Noemani biasanya ramai pembeli di malam hari. Untuk kamu yang penggemar makanan pedas, jangan khawatir karena di meja disediakan cabe hijau. Oh iya, kamu bisa menyantap satu porsi mie godhog komplit dengan harga Rp 13.000 saja.


Nasi Goreng Padang

Nasi Goreng Padang  - nasigorengpadang
nasigorengpadang

Bagaimana rasanya menyatukan bumbu padang dengan nasi goreng? Jawabannya adalah nasi goreng Padang. Warung yang dibuka sejak tahun 2007 ini seakan-akan tak pernah sepi pelanggan. Dengan menu andalan nasi goreng, kamu bisa memilih berbagai lauk seperti babat, rempelo ati, telur, keju, sosis, ikan asin, cumi-cumi sampai vegetarian. Lokasinya berada di Jalan Hasanudin I8. Tingkat kepedasan dan porsi yang bisa kamu atur sendiri ini hanya cukup dengan merogoh kocek antara Rp 10.000 hingga Rp 26.000.


Mie Kopyok Pak Dhuwur

Mie Kopyok Pak Dhuwur - kompasiana
kompasiana

Mengapa sebutannya Mie Kopyok? Karena mie ini dimasak dengan cara dikopyok (diaduk) dalam air mendidih. Tidak seperti mie lain yang dicampur dengan daging atau sayuran, mie kopyok ini hanya terdiri dari tauge, tahu goreng, bawang goreng, lontong, seledri dan bawang putih yang diiris tipis. Kelezatan mie kopyok ini bisa dirasakan di warung Mie Kopyok Pak Dhuwur yang beralamatkan Jalan Tanjung No. 18A.


Babat Gongso Pak Karmin

Babat Gongso Pak Karmin - satujam
satujam

Warung yang sudah dirintis sejak tahun 1954 selalu ramai pembeli di jam makan siang. Warung Pak Karmin ini cocok sekali buat kamu yang suka makanan berkolesterol seperti paru, hati, dan babat. Selain menu babat gongso, warung Pak Karmin juga menyajikan nasi goreng babat seharga Rp 15.000. Lokasi warung makan ini terletak di Jalan Inspeksi Nomor 1, Kawasan Kota Lama Semarang.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Wisata Kuliner Semarang yang Wajib Kamu Coba. Kamu Belum Puas Jalan-Jalan Ke Semarang Kalau Belum Mengunjungi 10 Wisata Kuliner Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Gita Swasti | @gitaswasti

Penulis di gitaswasti.com yang bercita-cita menjadi seorang auditor.

Silahkan login untuk memberi komentar