Wisata Makassar Ini Akan Membuat Liburan Singkat Kamu Tak Terlupakan. Inilah 6 Tempat  Terbaik Untuk Weekend Escape-mu!

photo credit: Liputan6.com

Wisata Makassar Ini Akan Membuat Liburan Singkat Kamu Tak Terlupakan. Inilah 6 Tempat Terbaik Untuk Weekend Escape-mu!

2.4K
Makassar adalah salah satu kota tujuan wisata di Indonesia. Walau cuma semalam, jangan sampai pesona Makassar terlewat begitu saja!

Mau liburan ke Makassar tapi belum bisa ambil cuti panjang? Atau belum libur semesteran? Siapa bilang kamu harus menyediakan waktu panjang untuk liburan di Makassar. Jika kamu hanya punya waktu luang saat weekend dan sudah bosan liburan kota dekat Jakarta, seperti Bandung atau bogor, Makassar bisa jadi destinasi yang ideal loh! Selain harga tiket pesawat yang terjangkau, 6 pesona Makassar ini bisa kamu nikmati dalam weekend escape-mu.


Megahnya Masjid Raya Makassar

Megahnya Masjid Raya Makassar - photo credit: warta timur
photo credit: warta timur

Masjid ini mulai dibangun pada tahun 1949, kemudian direnovasi di tahun 1976, dan diresmikan tahun 2005. Selain bangunannya yang megah, Al-Quran akbar yang berukuran 1x1,5 meter juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung masjid kebanggaan warga Makassar ini.  




Goyang Lidah dengan Konro Karebosi

Goyang Lidah Dengan Konro Karebosi - photo credit: trip advisor
photo credit: trip advisor

Bukan rahasia lagi kalau Makassar menyimpan banyak variasi kuliner yang lezat. Konro Karebosi adalah salah satu yang tak boleh kamu lewatkan jika berkunjung ke kota ini. Mau sop konro atau konro bakar? Mampirlah ke jalan Sam Ratulangi dan buktikan kelezatannya!




Belajar Sejarah di Fort Rotterdam

Belajar Sejarah Di Fort Rotterdam - photo credit: WordPress
photo credit: WordPress

Fort Rotterdam letaknya tidak jauh dari Pantai Losari. Benteng yang dibangun pada tahun 1545 ini bukan hanya kokoh, tapi juga cantik. Di dalamnya terdapat Museum La Galigo yang menyimpan sejarah Kerajaan Gowa-Tallo dan perkembangan budaya di Makassar. Benteng ini juga sempat digunakan untuk mengasingkan Pangeran Diponegoro, lho.




Pulau Lae-Lae yang Indah

Pulau Lae-Lae Yang Indah - photo credit: hello makassar
photo credit: hello makassar

Beranjak sedikit dari Fort Rotterdam, ada dermaga yang bisa kamu gunakan untuk menyeberang ke Pulau Lae-Lae. Kamu bisa menyewa perahu di sana, hanya butuh waktu 10 hingga 15 menit untuk sampai di pulau kecil ini. Kalau sedang tidak ramai pengunjung, pantai indah berpasir putih ini serasa pulau pribadimu deh.




Pulau Samalona Nan Eksotis

Pulau Samalona Nan Eksotis - photo credit: Liputan6.com
photo credit: Liputan6.com

Lebih jauh sedikit dibandingkan Pulau Lae-Lae, Pulau Samalona bisa menghipnotismu dengan eksotismenya. Ditempuh sekitar 30 menit dari dermaga kota Makassar, kamu akan menjumpai jernihnya air dan indahnya terumbu karang di pulau ini. Tak tanggung-tanggung, keindahan bawah laut pulau Samalona sudah mendunia, lho!




Indahnya Sunset di Pantai Losari

Indahnya Sunset Di Pantai Losari -

Pantai yang terletak di sebelah barat kota Makassar ini sudah tidak diragukan lagi keindahan matahari terbenamnya. Sembari menikmati semburat jingga di langit, kamu bisa mencoba pisang epe, salah satu kuliner khas kota Makassar yang banyak dijual di sekitar Pantai ini. Romantisnya sunset ditambah manisnya pisang epe, sempurna banget soremu!




Nah, walaupun dengan keterbatasan waktu, tempat-tempat tadi bisa bikin liburan singkatmu mengesankan loh. Kamu sudah pernah ke Makassar dan punya rekomendasi tempat wisata lain? Ayo share di kolom komentar yah!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Wisata Makassar Ini Akan Membuat Liburan Singkat Kamu Tak Terlupakan. Inilah 6 Tempat Terbaik Untuk Weekend Escape-mu!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Aulia Rachma | @Rachaulia

love. travel. kind. ASN. writer. blogger. learner. | ceritatentangpelangi.blogspot.com

Silahkan login untuk memberi komentar