Wisata Semarang yang Instagramable Ini Wajib Kamu Kunjungi di Liburan Akhir Tahunmu

Wisata Semarang yang Instagramable Ini Wajib Kamu Kunjungi di Liburan Akhir Tahunmu

3.1K
Semarang juga memiliki tempat wisata yang tak kalah asyik dibandingkan Jogja atau Bali loh. Yuk simak wosata Semarang yang wajib kamu kunjungi berikut!

Sudahkah kamu menyiapkan liburan akhir tahunmu? Bosan menutup tahun di Jogja atau Bali? Nah, kali ini Trivia hadir dengan list tempat wisata dari Semarang yang super instagramable ini yang dapat membuat liburanmu jadi lebih berwarna. Recommended banget buat kamu yang suka berfoto!

Baca juga: Liburan Akhir Tahun ke Jogja? Berikut 7 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan di Gumuk Pasir Parangkusumo Yogyakarta


1. Gunung Telomoyo

1. Gunung Telomoyo -

Gunung non-aktif  yang terletak di antara dua kabupaten, yaitu Magelang dan Semarang, ini memiliki pemandangan yang indah. Meskipun ketinggiannya tidak seberapa (hanya sekitar 1.894 mdpl), kamu masih bisa menikmati pemandangan yang super cantik loh dari sini. Selain itu wisata gunung ini sangat cocok untuk kamu yang suka berwisata alam. Dan yang pasti kamu bisa sepuasnya berfoto di sana dan siap di-upload di instagram deh.

Baca juga: Tips untuk Para Backpacker. Info Berikut Bisa Membantu Petualangan Backpackingmu Makin Asyik


2. Brown Canyon

2.  Brown Canyon -

Kalau di Amerika ada Green Canyon, di Semarang punya Brown Canyon dong. Tempat ini terletak di daerah Rowosari Meteseh Tembalang, Semarang. Brown Canyon merupakan perbukitan dengan keindahan panorama alam eksotik yang cocok untuk para pecinta fotografi. Tempat ini sudah lama nge-hits loh. Meskipun lokasinya berada jauh dari kesibukan kota, namun masih bisa terjangkau dengan kendaraan pribadi kok, sahabat Trivia.



4. Bukit VW Semarang

4.  Bukit VW Semarang -

Berlokasi di Jl. Sambiroto Raya, Tembalang, Kota Semarang, bukit yang dipenuhi dengan puluhan VW bekas tahun 70-an bergaya retro ini tak kalah populer dan kerennya dengan tempat-tempat wisata lain di Semarang. Buat sahabat Trivia yang ingin gaya dan berfoto di tempt instagramable, tempat ini jawabannya. Untuk masuk ke sini pun kamu tidak perlu membayar. Kamu hanya perlu membayar parkir ya.



6. Umbul Sidomukti

6.  Umbul Sidomukti -

Tak kalah dengan wisata lain di Semarang, Umbul Sidomukti ini juga merupakan wisata alam keren dan instagramable banget loh di Semarang. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Di sini ada empat buah kolam bertingkat dengan kedalaman berbeda yang bisa Sahabat Trivia pilih. Tapi, ingat ya karena letaknya dekat dengan pegunungan, air di kolamnya pun dingin. Kalau kamu tidak tahan dengan udaranya maupun suhu airnya kamu bisa berburu foto di sini. Hitung-hitung menambah koleksi foto keren di akun instagram-mu deh.



7. Pondok Kopi Semarang

7.  Pondok Kopi Semarang -

Menikmati kopi sambil berburu foto tentu merupakan kenikmatan yang tak sering kita dapat di kota, kan? Apalagi kita akan disuguhkan pemandangan alam yang indah dan udara sejuk. Asyiknya lagi tempat ini buka 24 jam loh! Lokasinya berada sekitar 1 kilometer di atas lokasi wisata Umbul Sido Mukti. Di Pondok Kopi ini terdapat tempat duduk untuk pengunjung terbagi menjadi beberapa bagian yaitu di dalam ruangan, di teras, dan di halaman samping juga bawah Pondok Kopi. Jangan lupa untuk mencoba minuman spesial Pondok Kopi yaitu coklat panas, kopi jahe, teh poci, dan kopi susu. Di sini kamu juga bisa memesan makanan loh dengan harga ramah di kantong mulai dari IDR 3.000 – IDR 35.000. Tertarik? 



Jadi, bagaimana sahabat Trivia? Kamu sudah tahu dong liburan akhir tahun ini ke mana? Jangan lupa mampir ya kalau ke Semarang.

Baca juga: 11 Destinasi Wisata Indonesia yang Dicintai Selebriti Internasional, Pernahkah Kamu Mengunjungi Tempat-Tempat Ini?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Wisata Semarang yang Instagramable Ini Wajib Kamu Kunjungi di Liburan Akhir Tahunmu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dewi Rahayu | @derastories

Writing is My Soul :)

Silahkan login untuk memberi komentar