YouTube Bakal Punya Fitur

YouTube Bakal Punya Fitur "Stories" ala Instagram. Akankah Saingi Instagram dan Snapchat?

151
Kini giliran YouTube yang mengeluarkan fitur 'Stories' untuk para penggunanya. Kira-kira akan semenarik dan seantusias apa ya fitur ini disambut?

Tidak bisa dipungkiri jika generasi masa kini adalah para pengguna media sosial yang aktif. Mulai dari bangun tidur, sarapan, pergi kuliah, hangout sama teman-teman, mengerjakan tugas, makan malam, sampai mau tidur sekali pun semua kegiatan terekam lewat media sosial. Pokoknya semua nggak boleh terlewatkan begitu saja. Nah, salah satu fitur media sosial yang sering digunakan untuk mengabadikannya adalah 'stories'. Fitur 'Stories' ini menjadi andalan para pengguna media sosial untuk unjuk gigi memperlihatkan kegiatannya sehari-hari. Salah satu yang menyediakan fitur ini adalah Snapchat, Instagram, Facebook, dan WhatApp.

Wah, ternyata nggak cuma keempat platform media sosial itu saja loh yang menyediakan fitur 'Stories' ini. Kini giliran YouTube yang mengeluarkan fitur 'Stories' untuk para penggunanya. Kira-kira akan semenarik dan seantusias apa ya fitur ini disambut? Sebelum kamu menggunakannya, lihat fakta-fakta tentang fitur 'Stories' berikut ini, yuk!


YouTube sedang menguji fitur yang disebut 'Reels'

photo credit: BeritaHati

Ternyata fitur yang mau diluncurkan oleh YouTube bernama 'Reels". Konsepnya hampir sama dengan fitur 'Stories' yang sudah ada di media sosial lainnya, seperti Instagram atau Snapchat. Bedanya, Reels tidak akan muncul di bagian paling atas aplikasi seperti yang ada di Instagram, melainkan memiliki tab sendiri yang terpisah dari daftar-daftar video utama di akun utama sang kreator.


Videonya berdurasi lebih lama loh!

photo credit: @sarmadgardezi

Durasi video di Reels ini juga lebih lama loh. Kamu bisa merekam momen sampai 30 detik. Selain itu, videonya pun tidak akan hilang dalam waktu 24 jam. Kamu juga bisa menambahkan berbagai macam efek visual seperti filter, teks, musik, hingga stiker. Memang sih terlihat cukup mirip ya dengan yang sebelum-sebelumnya. Kita tunggu saja apakah akan ada perbedaan yang mencolok dari aplikasi Reels ini?


Reels ini ditujukan untuk penggunanya yang sudah memiliki 10.000 subscribers

photo credit: Legal Era Indonesia

Nah, ternyata Reels ini baru bisa dinikmati untuk para penggunanya yang sudah memiliki 10.000 subscribers. Wah, kamu yang mau cobain aplikasi ini semangat ya mengejar subscribersnya!


Sampai saat ini pihak YouTube pun masih belum membocorkan kapan para pengguna bisa mencoba fitur Reels ini

photo credit: Telset

Statusnya sampai hari ini masih dalam tahap pengembangan, pihak YouTube pun masih belum membocorkan kapan Reels ini bisa digunakan secara umum.


Kedatangan Reels ini semakin memudahkan penggunanya untuk dekat dengan para penggemar video mereka

photo credit: Berkabar ID

Sebelum mengeluarkan Reels, YouTube pun pernah merilis sebuah Community yang memungkinkan konten kreator untuk memuat berbagai fitur, seperti GIF, teks, foto, dan lain sebagainya. Dengan adanya Reels ini nantinya akan menambah kemudahan untuk berinteraksi antara kreator dan penikmat videonya. Wah, semakin seru nih!

BACA JUGA


Fitur-Fitur Baru Instagram Story yang Bisa Bikin Stories Kamu Makin Jadi Titik-Titik Nih. Sudah Tahu Belum, Sahabat Trivia?

Fitur-Fitur Baru Instagram Story yang Bisa Bikin Stories Kamu Makin Jadi Titik-Titik Nih. Sudah Tahu Belum, Sahabat Trivia?

Kalau sebelumnya Sahabat Trivia sering nggak pede dengan tampilan kamu di stories sampai harus berulang-ulang take demi dapat angle terbaik ...

Read more..

Kira-kira akan semenarik apa ya nanti Reels ini? Atau hanya akan jadi aplikasi yang booming sesaat?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "YouTube Bakal Punya Fitur "Stories" ala Instagram. Akankah Saingi Instagram dan Snapchat?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar