Yuk, Backpackeran ke Jepang! Berikut Tips Hemat dan Asyik Buat Kamu yang Berencana Travelling ke Jepang

Yuk, Backpackeran ke Jepang! Berikut Tips Hemat dan Asyik Buat Kamu yang Berencana Travelling ke Jepang

332
Jepang yang dikenal sebagai negeri sakura merupakan negara yang punya berbagai keunikan di dalamnya. Menjadi destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, pastinya akan menjadi pengalaman tak terlupakan jika kamu berkunjung kesana.

Apakah kamu ada yang berencana untuk melakukan travelling? Keluar negeri mungkin jadi pilihan yang menarik karena pastinya akan menambah pengalaman baru buat kamu. Tapi, untuk travelling ke luar negeri pasti membutuhkan budget yang tidak sedikit. Tenang, dengan planning yang tepat serta perhitungan yang rinci untuk pengeluaran selama travelling pasti tidak akan ada masalah budget. Salah satu trik travelling dengan budget yang tidak terlalu besar, yaitu dengan cara backpackeran!

Nah, jika kamu berencana untuk travelling keluar negeri, Jepang merupakan salah satu negara di benua Asia yang banyak menjadi tujuan wisatawan. Selain karena kebudayaannya yang unik, keindahan alam dan juga dikenal sebagai negara yang modern membuat Jepang sangat menarik untuk dikunjungi. Buat kamu yang punya rencana untuk travelling ke luar negeri, khususnya Jepang, Trivia punya tips backpackeran yang hemat, namun tetap asyik serta menarik. Berikut tips backpackeran ke Jepang ala Trivia!


1. Tukar Rupiah ke Yen dari Indonesia

picture credit: buzzfeedsouthafrica

Sebelum kamu pergi ke Jepang, sebaiknya tukar uangmu dari Indonesia karena lebih murah menukar Rupiah ke Yen daripada Dollar atau Rupiah pas di Jepang.


2. Belajar sedikit bahasa Jepang

photo credit: youtube

Orang Jepang sangat bangga dengan bahasanya. Sebaiknya kamu belajar bahasa Jepang sedikit. Minimal jika tersasar di sana bisa tahu jalan pulang karena orang Jepang jarang yang lancar berbahasa Inggris.


3. Siapkan budget untuk makan

photo credit: pixabay

Harga makanan di sana cukup mahal. Jangan sampai pengeluaranmu hanya habis dimakan. Untuk sekali makan di warung pinggir jalan, kamu bisa menghabiskan sekitar 600 Yen untuk sekali makan. Jika kamu berencana untuk lebih berhemat, kamu bisa membeli makanan di convenience store. Untuk sekali makan di convenience store, kamu cukup merogoh kocek sekitar 300 Yen.


4. Hotel kapsul, penginapan yang unik dan murah

photo credit: tokyotimes

Salah satu yang jadi keunikan di Jepang adalah hotel kapsul, hotel dengan kamar yang berbentuk seperti kapsul ini cuma bisa menampung satu orang dan hanya bisa kamu temui di Jepang. Hotel kapsul ini sangat cocok buat kamu yang backpackeran. Selain lebih murah dari hotel biasa, bentuknya yang unik jadi pengalaman tersendiri untuk menginap di sana.


5. Mau melihat bunga sakura? Datanglah ke Jepang pada bulan Februari sampai awal April

photo credit: pixabay

Tidak lengkap rasanya pergi ke Jepang jika tidak melihat bunga sakura bermekaran. Musim bunga sakura terjadi pada bulan Februari hingga awal April jadi pastikan untuk datang pada bulan tersebut.


6. Perempuan Jepang sangat suka disanjung

photo credit: pixabay

Buat kamu yang sedang mencari jodoh, perempuan Jepang sangat suka disanjung dan diperlakukan dengan lembut. Kalau kamu beruntung, siapa tahu jodoh kamu adalah orang Jepang.


7. Wajib datang ke tempat bernama HARDOFF

photo credit: pinteres

Hardoff ini merupakan supermarket barang-barang second hand di jepang. Di sana berbagai macam barang dijual dengan harga yang sangat miring. Di Indonesia juga banyak sih pasar loak, tetapi di Hardoff ini kamu bisa mendapatkan berbagai macam barang second hand yang murah serta berkualitas.


8. Jangan lupa cari tahu event-event di Jepang

photo credit: pixabay

Sebelum kamu pergi ke Jepang, jangan sampai lupa untuk mencari tahu event-event budaya yang ada di Jepang untuk mendapatkan pengalaman yang sangat memuaskan ketika kamu pergi ke sana. Kamu bisa search di Google, event apa saja yang paling menarik buat kamu dan kapan event itu berlangsung.

BACA JUGA


Hotel Capsule yang Recommended di Indonesia. Kamu Harus Coba Mampir ke Hotel Ini, Setidaknya Satu Kali Seumur Hidupmu!

Hotel Capsule yang Recommended di Indonesia. Kamu Harus Coba Mampir ke Hotel Ini, Setidaknya Satu Kali Seumur Hidupmu!

Kalau hotel biasanya ruangan biasa dengan desain yang mungkin dengan mudah kamu temui dimana saja, berbeda dengan hotel capsule ini. Selain ...

Read more..

Jadi, apakah kamu tertarik untuk pergi ke Jepang? Nah, itulah tips-tips buat kamu yang berencana akan travelling ke Jepang. Semoga tips-tips ini bermanfaat buat kamu ya.


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Yuk, Backpackeran ke Jepang! Berikut Tips Hemat dan Asyik Buat Kamu yang Berencana Travelling ke Jepang". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rizki | @muhammadrizki

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week