7 Drama Korea Tahun 2017 yang Masih Bikin Susah Move On. Rela Deh Nonton Berulang-Ulang Sampai Sekarang!

Image source: SBS. Amino Apps

7 Drama Korea Tahun 2017 yang Masih Bikin Susah Move On. Rela Deh Nonton Berulang-Ulang Sampai Sekarang!

5K
Drama Korea 2017 dengan judul-judul berikut ini banyak menyita banyak perhatian sampai bikin susah move on.

Kita sudah meninggalkan tahun 2017. Namun, bagi penggemar drama Korea, kemungkinan besar masih belum bisa lupa dengan kisah-kisah seru yang diperankan para idola di layar kaca. Harus diakui kalau tren drama Korea 2017 memang lebih beragam, mulai dari fantasi, hukum, tahanan, time travel, reinkarnasi, hantu, sampai komedi romantis, semuanya punya cerita memikat. Masih ditambah lagi pelajaran hidup yang disarikan ke dalam cerita menjadi daya tarik kuat bagi penonton.

Maka, wajar jika menonton drama-drama tersebut tak ada bosannya. Drama Korea 2017 dengan judul-judul berikut inilah yang banyak menyita banyak perhatian sampai susah move on. Hayo ngaku, kamu pasti juga rela menontonnya berkali-kali, kan?


1. Goblin (Guardian: The Lonely and Great God)

Image source: 인스티즈

Pertama kali tayang pada awal Desember 2016, drama yang dibintangi Gong Yoo ini terus menerus mendapatkan rating tinggi hingga akhir penayangannya pada akhir Januari 2017. Kesan Goblin dan Grim Reaper yang selama ini dikenal sebagai sosok mengerikan, berubah 180 derajat sejak adanya drama 16 episode tersebut. Bercerita tentang sosok goblin Kim Shin, malaikat maut Wang Yeo, gadis pengantin goblin Eun-tak, pengusaha cantik Kim Sun, dan keponakan goblin Yoo Deok-hwa. Drama ini diramu dalam kisah fantasi, legenda, kekinian, dan tentu saja selipan komedi di antara kisahnya yang romantis membuatnya makin diminati banyak orang. Belum lagi nuansa bromance antara Gong Yoo dan Lee Dong-wook yang sukses meraih hati pemirsa. Lalu masih ditambah lagi soundtracknya yang easy listening. Ngaku deh, kamu masih memutar OST-nya jadi playlist harian. Iya nggak?


2. While You Were Sleeping

Image source: SBS

Tahun 2017 merupakan tahun kejayaan bagi drama-drama bertema hukum yang melibatkan jaksa, pengacara, dan hakim. While You Were Sleeping adalah salah satunya. Uniknya, drama ini bercampur dengan cerita fantasi. Penonton diajak bolak-balik dari masa depan ke masa lalu melalui mimpi para tokohnya. Belum lagi daya tarik Lee Jong-suk dan Suzy yang piawai berperan sebagai sepasang kekasih. Makin jatuh cintalah para penonton pada drama ini. Selain itu, penonton juga diingatkan kembali tentang pentingnya berbuat baik di dunia ini serta menghindari perbuatan curang.


3. Because This is My First Life

Image source: OneHallyu

Hanya dengan membaca judulnya saja, semangat bisa tersulut kembali. Melalui kisah Nam Se-hee dan Yoon Ji-hoo yang berawal dari kesalahpahaman antara penyewa dan pemilik rumah, penonton pun menyadari bahwa memang benar jika hidup yang sedang kita jalani saat ini merupakan pengalaman pertama kita. Mengingat hal ini, segala jatuh bangun yang kita alami pun akan terasa ringan. Selain itu, chemistry Lee Min-ki dan Jung So-min sebagai tokoh utama di drama ini sangat kuat. Sampai-sampai banyak yang patah hati ketika kemarin terungkap bahwa Jung So-min berpacaran dengan Lee Joon.


4. Fight for My Way

Image source: 이슈와뉴스

Kisah empat serangkai Ko Dong-man, Choi Ae-ra, Baek seol-hee, dan Kim Joo-man jelas susah buat dilupakan. Mereka adalah para pemimpi yang tak kenal usia. Baik kepala dua maupun kepala tiga, siapapun berhak untuk terus berjuang mewujudkan mimpinya. Cerita tentang friend zone dalam drama ini juga sukses menyindir banyak pasangan yang terjebak pada hubungan sebatas teman dekat.


5. Strong Woman Do Bong Soon

Image source: SBS

Tahun 2017 juga merupakan tahunnya ‘wonder woman’ dan Do Bong-soon hadir mewakili perempuan tangguh dari Asia. Perempuan yang secara fisik tampak kecil dan lemah, namun ternyata memiliki kekuatan super. Ia pun peduli dan berupaya membela yang lemah. Semakin menambah nilai plus di mata pemirsa sehingga banyak yang suka.


6. Go Back Couple (Confession Couple)

Image source: 더쿠

Cukup melawan arus, drama Korea yang ini menceritakan kisah kasih pasangan yang sudah menikah, Choi Ban-do dan Ma Jin-joo. Pernikahan yang mulanya diisi dengan kebahagiaan perlahan-lahan menemui batu sandungannya. Masalah finansial sampai kesalahpahaman akhirnya berujung pada penyesalan dan perceraian. Namun, keajaiban terjadi dan mereka kembali ke masa lalu ketika pertama kali bertemu. Mau tak mau, keduanya pun meninggalkan anak semata wayangnya yang masih kecil. Sekali lagi, penonton diajak untuk menyelami kisah fantasi dan menyadari bahwa kehidupan masa sekarang tetaplah harus menjadi prioritas daripada terus menerus menatap masa lalu.


7. Chicago Typewriter

Image source:Wishnote

Masih bermain-main di ranah fantasi, Chicago Typewriter ini membawa penonton bolak-balik antara tahun 30-an dan 2017 dengan mengikuti kisah penulis terkenal Han Se-joo dan fansnya yang fanatik, Jeon-seol. Kehadiran hantu mesin ketik menambah seru lika-liku cinta mereka. Buat yang bercita-cita jadi penulis, drama ini jelas recommended banget.

BACA JUGA


Drama dan Aktris Korea dari Masa Ke Masa. Sejak Endless Love Hingga Goblin, Kini Apalagi Yah?

Drama dan Aktris Korea dari Masa Ke Masa. Sejak Endless Love Hingga Goblin, Kini Apalagi Yah?

Hayo, apa drama Korea yang masih membuatmu terbayang-bayang hingga kini, Sahabat Trivia

Read more..

Secara umum, drama Korea tahun 2017 tidak lagi berada di seputar kisah percintaan gadis malang dengan pengusaha kaya. Banyak yang menceritakan tentang suka dukanya sepasang kekasih yang sama-sama berjuang meraih cita-citanya dan menuju kemapanan finansial. Ini menjadi nilai lebih mereka dan membuka mata kita untuk tidak sekadar bermimpi besar, tetapi juga beraksi nyata. Nah, di antara ketujuh drama Korea tahun 2017 ini, mana yang kamu masih susah move on sampai sekarang, Sahabat Trivia?





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "7 Drama Korea Tahun 2017 yang Masih Bikin Susah Move On. Rela Deh Nonton Berulang-Ulang Sampai Sekarang!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

collecting stories

Silahkan login untuk memberi komentar