Alternatif Makanan untuk Kado Valentine yang Bisa Kamu Coba! Cocok Buat Kamu yang Bosan dengan Cokelat

Photo Credit: Idiva

Alternatif Makanan untuk Kado Valentine yang Bisa Kamu Coba! Cocok Buat Kamu yang Bosan dengan Cokelat

3.4K

Hari valentine identik dengan aktivitas memberi cokelat pada orang yang kita sayangi. Cokelat dengan berbagai bentuk, rasa, dan kemasan pun marak dijual di toko saat datangnya hari kasih sayang. Akan tetapi, layaknya cinta yang harus terus disegarkan, kado Valentine juga tidak boleh monoton. Selain cokelat, banyak makanan lain yang dapat menjadi ungkapan kasih sayang.

Berikut Trivia rangkum makanan selain cokelat yang dapat menjadi hadiah hari valentine. Makanan-makanan ini sederhana tetapi tetap penuh makna loh, Sahabat Trivia!

The best and most beautiful things in the world cannot be seen or even touched. They must be felt with the heart – Helen Keller

Cake in a jar

Cake In A Jar - Photo Credit: relish
Photo Credit: relish

Cake in a jar atau kue dalam toples dapat menjadi hadiah cantik untuk valentine. Kemasannya yang menarik dapat melambangkan cintamu pada orang terkasih. Selain itu, kamu dapat mengisi toples dengan kue yang sesuai selera, seperti Red velvet cake, cheesecake, atau brownies.



Sugar cubes

Sugar Cubes - Photo Credit: sweetsociety
Photo Credit: sweetsociety

Kado cantik satu ini sangat mudah dibuat, Sahabat Trivia! Campukran gula pasir dengan sedikit air yang sudah diberi pewarna makanan. Kemudian, bentuk gula menjadi bentuk hati, tekan agar menyatu dan tidak pecah. Lalu, diamkan sampai kering. Jadilah balok gula cantik yang siap melambangkan manisnya kasih sayangmu.



Permen gummy

Permen Gummy - Photo Credit: novewedds
Photo Credit: novewedds

Hadiah satu ini sangat sederhana dan mudah disiapkan namun tetap tampak cantik dan manis. Siapkan permen gummy, pilih warna-warna yang menarik, lalu masukkan ke dalam toples. Hias toples dengan pita-pita untuk menguatkan pesan kasih sayang yang ingin kamu sampaikan.



Marshmallow

Marshmallow - Photo Credit: pizzazzerie
Photo Credit: pizzazzerie

Snack bertekstur lembut ini ternyata bisa menjadi hadiah valentine yang cantik loh! Celupkan marshmallow dalam berbagai topping makanan untuk memberikan warna dan rasa manis. Setelah itu, kamu dapat mengemasnya dalam toples atau menyajikannya langsung.



Dipped fruit

Dipped Fruit -

Dipped fruit sangat mudah dibuat dan dapat kamu buat sebagai aktivitas bersama dengan orang-orang terkasih. Kamu hanya tinggal mencelupkan potongan buah favoritmu ke dalam cokelat cair. Buah yang biasanya digunakan adalah stroberi, pisang, kiwi, melon, dan semangka.



Jelly

Jelly - Photo Credit: oetker
Photo Credit: oetker

Jelly adalah makanan yang lazim ditemukan dalam menu makanan sehari-hari. Ternyata, dengan desain dan cara penyajian yang menarik, jelly dapat menjadi alternatif hadiah valentine lho! Buat jelly dalam toples dengan warna atau rasa yang berbeda-beda. Tambahkan pula stick agar memudahkan saat dimakan. Enak dan menarik, Sahabat Trivia!



Pretzel

Pretzel - Photo Credit: funcheaporfree
Photo Credit: funcheaporfree

Pretzel memang identik untuk dimakan dengan berbagai macam topping. Khusus di hari kasih sayang, buat pretzel dengan berbagai topping warna-warni sebelum kamu berikan kepada orang terkasih. Warna-warni yang cerah akan melambangkan harapan agar kisah cintamu yang penuh warna ke depannya.



Popcorn

Popcorn - Photo Credit: eventblossom
Photo Credit: eventblossom

Sama seperti jelly, popcorn dapat menjadi alternatif hadiah valentine apabila kamu mengemasnya dengan cantik. Rasa popcorn juga bisa kamu sesuaikan dengan selera. Jangan lupa, cantumkan pesan penuh cinta di wadahnya untuk menegaskan perasaan sayangmu pada penerima hadiah.



Rice Crispy

Rice Crispy - Photo Credit: cookingontheside
Photo Credit: cookingontheside

Ternyata, rice crispy atau kue beras bisa menjadi hadiah valentine yang oke loh! Buat kue beras dalam bentuk hati lalu hias dengan topping manis yang penuh warna. Orang yang memakannya pasti akan menikmati kerenyahan tekstur serta rasanya yang manis.



Macaron

Macaron - Photo Credit: idiva
Photo Credit: idiva

Hidangan penutup asli Perancis ini dapat menjadi pengganti coklat sebagai hadiah valentine. Bentuknya yang imut, warnanya yang menarik, serta rasanya yang manis disukai siapapun yang memakannya. Kemas macaron dalam wadah yang cantik lalu pilih warna-warna yang menarik ya, Sahabat Trivia!

BACA JUGA


Jadikan Kisah Kasih Sayang di Film Harry Potter Ini Sebagai Inspirasi di Hari Valentine-mu. Valentine Tak Melulu Rasa Sayang Sama Pacar Lho

Jadikan Kisah Kasih Sayang di Film Harry Potter Ini Sebagai Inspirasi di Hari Valentine-mu. Valentine Tak Melulu Rasa Sayang Sama Pacar Lho

Valentine bukan hanya sekadar kasih sayang kamu terhadap kekasih atau pasangan. Tapi, tindakan nyata kasih sayangmu pada orang-orang di ...

Read more..


Itulah makanan-makanan selain cokelat yang bisa kamu berikan sebagai hadiah valentine. Apapun makanan yang kamu berikan, pastikan kamu memberikannya dengan sepenuh hati ya, Sahabat Trivia. Happy valentine!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Alternatif Makanan untuk Kado Valentine yang Bisa Kamu Coba! Cocok Buat Kamu yang Bosan dengan Cokelat". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Yoana WK | @YoanaWida

In love with stars, sea, and woods. Addicted to exchange currency with experience. Full time traveler, part time social worker. Follow my journey on Instagram: yoana.widkris

Silahkan login untuk memberi komentar