Bagi Kamu yang Suka Membaca Buku, Berikut 5 Tempat yang Asyik untuk Membaca Buku Gratis

Photo credit: mochadad.com

Bagi Kamu yang Suka Membaca Buku, Berikut 5 Tempat yang Asyik untuk Membaca Buku Gratis

14.1K
"Reading gives us some places to go when we have to stay where we are." (Mason Cooley)

Di era digital ini, banyak kemudahan yang bisa didapatkan oleh para pecinta literasi untuk menikmati karya-karya sastra, mencari dan membeli buku untuk dibaca, maupun belajar kepenulisan. Salah satu yang belakangan ini mulai banyak hadir adalah ruang digital di mana menyediakan banyaknya bahan bacaan berkualitas dan bisa diakses dan didapatkan dengan mudah dan cuma-cuma. Bagi para pecinta buku dan membaca, hal ini tentunya merupakan kabar gembira.

Jika kamu ingin membaca banyak buku dengan cuma-cuma, kamu pun bisa mampir di 5 tempat berikut. Tempat yang asyik sekali untuk dikunjungi dan akan memanjakanmu dengan daftar bacaan yang berkualitas.


1000 Buku Balai Pustaka di padi.qbaca.com


PT Telkom Indonesia menyediakan Pustaka Digital (PaDi) bagi masyarakat Indonesia. Ini merupakan program yang Telkom buat dalam rangka mendukung Program Taman Bacaan Masyarakat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Ada kurang lebih 1000 buku gratis yang bisa kamu baca di padi.qbaca.com. Ini merupakan cara yang asyik untuk membaca dan sangat membantu orang yang mengeluh tidak bisa banyak membaca buku dikarenakan tak memiliki cukup uang untuk membeli buku. Di sini, kamu pun bisa mengakses buku-buku sastra klasik Indonesia yang sudah sulit ditemukan di pasar.


Project Gutenberg


Project Gutenberg (PG) merupakan usaha yang dilakukan untuk meningkatkan semangat orang untuk membuat dan membagikan ebook. PG dibuat tahun 1971 oleh Michael S. Hart dan telah mampu menjadi perpustakaan digital tertua. Buku-buku yang ada di PG tak hanya buku-buku berahasa Inggris. Buku-buku dengan bahasa lain pun bisa ditemukan di sini.


Storial


Storial hadir dengan membaca konsep yang unik. Storial yang bisa diakses di storial.id ini memberikan ruang bagi para penulis untuk langsung bisa membagikan tulisannya dan menemukan pembacanya. Di sini, kamu bisa langsung membaca tulisan karya-karya para penulis, memberi komentar, dan berinteraksi dengan penulisnya. Bacaan yang bisa kamu temui di sini pun bermacam-macam.


Bookmate


Bookmate menyediakanlebih dari 500.000 buku dan sudah memiliki sekitar 3 juta pembaca di seluruh dunia. Berbagai ebook dengan berbagai bahasa, seperti Bahasa Inggris, Spanyol, Rusia, Turki, dan Swedia bisa kamu temukan di sini. Bookmate tak hanya bisa diakses melalui websitenya. Aplikasi Bookmate di iOS, Android, dan Windows Phone bisa membantumu untuk mengaksesnya lebih mudah.


Scribd


Scribs menghadirkan konsep yang berbeda untuk para pembaca dunia. Scribs dibuat seperti perpustakaan yang berisi jutaan buku, audiobook, komik, dokumen, dan musik yang tiap harinya bertambah jumlahnya.

Kini, membaca pun bisa lebih mudah dan murah. Kamu tak lagi perlu khawatir tak memiliki cukup uang untuk membeli buku. Selamat membaca!


Bagi kamu yang senang membaca, bisa juga mengikuti kompetisi menulis review buku kesukaanmu. Lakukan kecintaanmu, membaca dan dapatkan hadiahnya!


Penulis:Resty Amalia






Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bagi Kamu yang Suka Membaca Buku, Berikut 5 Tempat yang Asyik untuk Membaca Buku Gratis". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Resty Amalia | @restyamalia

Writer, Managing Editor of Trivia.id, teacher, reader, learner, Penikmat Seni, enjoy music, love Jazz, photography, cooking, traveling and day-dreaming. My blog: restyamalia.com

Silahkan login untuk memberi komentar