Bikin Feed Instagram Kece ala Selebgram Nggak Susah Kok! Cukup Terapkan 3 Hal Ini dan Feedmu Akan Menarik Perhatian

photo credit: pinterest

Bikin Feed Instagram Kece ala Selebgram Nggak Susah Kok! Cukup Terapkan 3 Hal Ini dan Feedmu Akan Menarik Perhatian

1.2K
Belum kekinian namanya kalau feed Instagramnya belum kece. Intip caranya yuk!

Instagram memiliki lebih dari 400 juta pengguna aktif yang membuat Instagram menjadi salah satu media sosial terpopuler saat ini. Dengan semakin banyaknya pengguna media sosial, beragam ide-ide kreatif pun muncul dalam penggunaannya. Dahulu banyak yang menggunakan Instagram sekadar untuk mengunggah foto atau video. Saat ini banyak yang menggunakannya sebagai portofolio pribadi untuk personal branding, bahkan tidak sedikit perusahaan yang juga menggunakan Instagram sebagai sarana promosi.

Nah, buat kamu yang juga ingin mulai untuk merapikan feed Instagram kamu. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu coba untuk membuat feed Instagram kamu makin kece. Ternyata nggak susah kok!


1. Ambil foto di tempat yang terang

photo credit: pinterest

Mengambil foto di bawah sinar matahari akan menghasilkan foto yang lebih bagus dan cerah. Cahaya yang cukup akan menonjolkan detail-detail yang ada di dalam foto dan bisa menghasilkan foto yang bagus. Jadi jangan biarkan cahaya matahari lolos begitu saja!


2. Edit foto kamu biar feed-nya makin ciamik

photo credit: pinterest

Daripada kamu menggunakan langsung filter yang tersedia di Instagram, cobalah gunakan dan bereksperimen dengan photo editing tools yang tersedia di aplikasi tersebut. Tools ini mampu meningkatkan ke kecean foto- foto kamu.

  • Brightnesstool ini digunakan untuk membuat foto lebih terang. Apabila kamu mengambil foto dengan latar belakang atau warna dominan putih jangan ragu-ragu untuk menaikan brightness agar bisa menghasilkan foto dengan crisp white look yang aesthetic.
  • Contrast tool ini dipakai untuk membuat warna dalam foto lebih terang dan terlihat perbedaannya antar tiap warna.
  • Warmth – Ketika kamu mengambil foto dalam ruangan biasanya tone warna foto tersebut cenderung menjadi lebih kuning. Nah, kamu bisa menurunkan warmth dari foto tersebut sehingga foto yang di posting tetap cerah dan bagus.
  • Saturation – Kamu bisa menggunakan tool ini untuk mengedit foto dengan banyak detail dan warna. Saturation yang tinggi akan membuat setiap warna lebih stands out.
  • Shadows and Highlights Fitur ini berguna untuk mempertahankan beberapa detail dari foto yang kemungkinan jadi hilang saat kita menaikan brightness terlalu banyak. Dengan mengatur shadow dan highlights beberapa detail seperti bayangan objek bisa di pertahankan tanpa membuat foto menjadi gelap.
  • Sharpen – Fitur ini bisa kamu gunakan untuk menghasilkan foto yang lebih detail.

Kamu juga bisa menggunakan berbagai aplikasi edit lainnya, seperti VSCO dan Snapseed. Dijamin foto yang kamu upload bisa makin aesthetic!


3. Biar menarik, kamu juga bisa membuat tema untuk feed Instagram kamu

Untuk menghasilkan tema yang konsisten di Instagram, kamu harus bisa melihat foto-foto di Instagram secara keseluruhan. Kamu harus bisa membuat antara satu foto yang lainnya tetap sepadan. Na, kamu juga harus membuat tema dan tone warna yang sama untuk foto-foto yang akan kamu upload. Memang terdengar cukup a sih, tapi kalau sudah jadi akan kece banget. Berikut adalah salah satu contoh feed Instagram dengan berbagai tema.

Crisp minimalism


Pada feed ini bisa kamu lihat ada banyak nuansa putih dengan objek yang minimalis dan kontras.


Dark and Moody

Pada tema ini warna yang dominan adalah warna-warna gelap, seperti hitam, cokelat, dan biru dengan beberapa objek dengan warna terang sebagai warna utamanya.

Instagram : @ameliemancini
1

Soft Pastel

Tema ini menonjolkan warna-warna pastel sebagai warna dominan. Foto-foto yang diambil juga dekat dengan kehidupan sehari hari.

Instagram: @cestmaria

Photo and Quotes

Kamu juga bisa menggabungkan quotes-quotes favorit kamu dengan foto-foto untuk menghasilkan feed seperti ini. Menariknya, feed ini pun menggunakan foto-foto dengan color tone yang sama.

Instagram: @raspbehrriies

Itulah 3 tips yang bisa kamu coba untuk membuat feed Instagram kamu lebih kece. Mana yang ingin kamu coba?

BACA JUGA


Cara Buat Feed Instagram Buat si Pecinta Fashion Biar Makin Kece dan Instagrammable. Lihat 5 Tipsnya di Sini!

Cara Buat Feed Instagram Buat si Pecinta Fashion Biar Makin Kece dan Instagrammable. Lihat 5 Tipsnya di Sini!

Jadi, untuk posting di Instagram tidak hanya asal upload, tapi juga ada hal-hal yang memang harus diperhatikan agar feed menjadi rapi dan ...

Read more..



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bikin Feed Instagram Kece ala Selebgram Nggak Susah Kok! Cukup Terapkan 3 Hal Ini dan Feedmu Akan Menarik Perhatian". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Yael Engineta | @yaelengineta

Silahkan login untuk memberi komentar