Franchise Game Terlaris Sepanjang Masa. Berikut 7 Game yang Bikin Kamu Susah Move On!

Photo credit: Short Attention

Franchise Game Terlaris Sepanjang Masa. Berikut 7 Game yang Bikin Kamu Susah Move On!

690
Main game memang menjadi kegiatan yang mengasyikkan. Apalagi main game zaman dulu yang masih eksis sampai saat ini nih!

Sejak zaman dahulu, main game sudah menjadi bagian dari kebudayaan dan gaya hidup masyarakat baik di Indonesia maupun di berbagai belahan dunia. Seiring kemajuan teknologi, bentuk dan jenis permainan pun telah banyak mengalami perubahan. Dahulu mungkin kita akrab dengan permainan tradisional seperti petak umpet, tak jongkok, tak benteng, dan permainan lainnya. Kemudian games elektronik dan gameboy mulai menjadi tren dunia. Kini, industri game semakin berkembang, dengan semakin banyak game-game baru yang menantang dan seru. Bahkan karena kecanggihan teknologi masa kini, kamu bisa bermain dengan jutaan orang di belahan dunia. Berikut ini beberapa francise game terlaris sepanjang masa hingga kini.



7. Need For Speed

7. Need For Speed - Photo credit: Google Play
Photo credit: Google Play

Total Penjualan: 150 juta copy

Game balapan buatan EA ini berhasil menjadi game balap terpopuler. Mulai diproduksi sejak 1994, game ini berhasil mengalahkan para kompetitornya seperti “Grand Turismo” dan “Forza”. Game ini menyuguhkan grafik yang bagus setara dengan alur cerita yang menantang, ditambah mobil andalanmu bisa dimodifikasi sesuka hati.


6. The Sims

6. The Sims - Photo credit: Electronic Arts
Photo credit: Electronic Arts

Total penjualan: 175 juta copy

Game yang dibuat oleh Maxis ini memberikan gameplay berupa simulasi dunia nyata. Pada game ini kamu bisa menjalani kehidupan yang lain walau hanya sebatas layar komputer saja ya. Game seperti ini pun laku di pasaran dan terjual lebih dari ratusan juta kopi di berbagai platform.


5. Grand Theft Auto (GTA)

5. Grand Theft Auto (GTA) - Photo credit: Rockstar Games
Photo credit: Rockstar Games

Total penjualan:  240 juta copy

Ingin merasakan kehidupan gangster? GTA jawabannya! Game yang dibuat oleh Rockstar North menawarkan adegan aksi yang realistis ditambah alur cerita yang ciamik dan memakai unsur “open-world”, sehingga kamu bisa menjelajah seisi kota sesuka hati kamu.


4. Call Of Duty

4. Call Of Duty - Photo credit: VG247
Photo credit: VG247

Total penjualan:  250 juta copy

Francise yang bertemakan First Person Shooter ini pertama kali rilis pada 2003 dan dibuat oleh  Infinity Ward. Meskipun beberapa game-nya dinilai kurang baik, tetapi berhasil menjual lebih dari 250 juta kopi.


3. PokemonGo

3. PokemonGo - Photo credit: kotaku
Photo credit: kotaku

Total penjualan: 300 juta copy

Siapa yang tidak kenal dengan game satu ini? Sejak dirilisnya game PokemonGo di smartphone, PokemonGo membuat perusahaan GameFreak pun untung besar dengan menjual lebih dari 300 juta kopi dari game yang satu ini.


2. Tetris

2. Tetris -

Total penjualan: 495 juta copy

Tua maupun muda pasti pernah memainkan game racikan The Tetris Company ini. Walapun gameplay-nya dapat dibilang sederhana namun game ini tidak sepi peminat, buktinya game ini terjual hampir 500 juta kopi di seluruh dunia.


1. Mario Bros

1. Mario Bros - Photo credit: The Verge
Photo credit: The Verge

Total penjualan: 528 juta copy

Meskipun game ini tergolong sudah tua tetapi tidak sepi peminat loh! Perusahaan Nintendo terus memperbarui franchise andalan mereka ini dengan berbagai gameplay yang berbeda dan alur cerita yang beragam sehingga penggemarnya tersebar di berbagai kalangan usia.

BACA JUGA


Perubahan Dota 2, Dueling Fates Rilis! Berikut 6 Perubahan yang Wajib Gamers Ketahui!

Perubahan Dota 2, Dueling Fates Rilis! Berikut 6 Perubahan yang Wajib Gamers Ketahui!

Akhirnya Dota 2 update Dueling Fates dan menambahkan beberapa fitur, bahkan dua hero baru. Apa saja yang ditambahkan dari update Dueling ...

Read more..

Tertarik buat game atau suka mainnya saja? Apa pun alasannya, yang penting jangan sampai lupa waktu, sehingga pekerjaan lain tidak terbengkalai deh.


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Franchise Game Terlaris Sepanjang Masa. Berikut 7 Game yang Bikin Kamu Susah Move On!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Yael Engineta | @yaelengineta

Silahkan login untuk memberi komentar