Kisah-Kisah Hantu Menyedihkan dan Bikin Kamu Kepengin Tahu. Awas Merinding!

photo credit: aminoapps

Kisah-Kisah Hantu Menyedihkan dan Bikin Kamu Kepengin Tahu. Awas Merinding!

15.1K
Rasa dendam dan amarah semasa hidup yang mereka bawa sampai meninggal menorehkan suatu kesedihan tersendiri untuk para hantu ini.

Kisah-kisah horor selalu bikin siapa pun penasaran untuk mendengarnya. Dari kisah horor tersebut, biasanya banyak terselip hal-hal tak terduga yang akhirnya bikin kamu semakin kepo. Salah satu yang menarik adalah kisah di balik para hantu yang ternyata cukup miris. Meskipun kehadirannya terkadang mengganggu dan membuat orang-orang merasa takut, siapa sangka ada hantu-hantu yang punya kisah menyedihkan. Rasa dendam dan amarah semasa hidup yang mereka bawa sampai meninggal menorehkan suatu kesedihan tersendiri untuk para hantu ini. Seperti sejarah hantu berikut yang sangat menarik untuk dikulik. Dirangkum dari berbagai sumber, ini dia kisah-kisah para hantu yang menyedihkan!


Ivanna Van Dick yang terus dihantui rasa bersalah

photo credit: Twitter

Kamu pasti nggak asing lagi dong dengan sosok Risa Saraswati? Perempuan yang punya kelebihan bisa berinteraksi dengan makhluk tak kasat mata ini memang dikenal banyak berteman dari dunia lain. Selain Peter cs, hantu lain yang juga selalu mengikuti Risa adalah Ivanna Van Dick. Risa bertemu Ivanna di tahun 2011. Dia adalah salah satu hantu yang sering meneror Risa karena Ivanna selalu marah dan sedih. Sebenarnya Ivanna adalah perempuan yang baik dan sangat mencintai keluarganya. Saking cintanya ia dengan keluarganya, Ivanna sampai menghalalkan segala cara untuk membalaskan dendam atas kematian keluarganya. Caranya adalah dengan menjadi mata-mata Jepang. Dia sangat marah dengan orang Belanda, padahal Belanda adalah bangsanya sendiri. Menurut Ivanna, Belanda tidak adil dan membuat keluarganya satu per satu mati.

Orang-orang Belanda selalu mengucilkan keluarga Van Dick dengan alasan karena keluarga ini sangat mencintai Hindia-Belanda atau Indonesia. Ivanna dan keluarganya sangat suka berbaur dengan orang Indonesia dan hal itu sangat tidak disukai oleh orang Belanda. Satu hal paling fatal dilakuan oleh keluarga Van Dick adalah dengan memberi nama anak bungsu alias adik dari Ivanna dengan Dimas. Sejak sekolah, Dimas sudah mendapatkan bullying. Dimas juga sering disakiti, keluarga Van Dick dijauhi, dan sampai akhirnya berujung pada kematian satu persatu keluarga ini. Satu kesalahan besar yang dilakukan Dimas, dia mencintai anak letnan jenderal bernama Elizabeth Brower.


Kisah sedih hantu Marrie penunggu jembatan gantung Ciliwung

photo credit: hantupedia

Bangunan-bangunan bergaya arsitektur Belanda di Indonesia seringkali dikatikan dengan hal-hal mistis. Kejadian-kejadian masa penjajahan zaman dulu menimbulkan banyak cerita. Kebanyakan bangunan-bangunan bekas Belanda tua dipercaya menyimpan misteri, tak terkecuali dengan jembatan gantung yang ada di daerah Ciliwung Jakarta. Cerita mengenai sosok tak kasat mata yang menempati daerah ini adalah hantu Merrie. Siapa sangka sosok yang banyak membuat masyarakat takut dan merinding ini memiliki kisah pilu di baliknya. Saat itu Merrie yang merupakan keturunan Belanda dari keluarga ningrat jatuh cinta dengan laki-laki dari kalangan rakyat jelata. Keduanya pun berpacaran, namun secara sembunyi-sembunyi. Sang ayah yang mengetahui hal ini pun langsung memerintahkan agar laki-laki tersebut ditangkap dan disiksa selama berhari-hari.

Rasa cinta Merrie pada laki-laki tersebut terlalu besar sehingga dia pun bersimpuh di kaki sang ayah sambil berlinang air mata. Akhirnya, laki-laki yang dicintai oleh Merrie itu pun dijatuhkan hukuman mati. Mayat dari pemuda itu dibuang di bentaran sungai Ciliwung. Kejadian tersebut disaksikan oleh Merrie dan dia pun merasa tak berdaya karena kehilangan cintanya. Sampai akhirnya, Merrie memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan terjun bebas di sungai Ciliwung. Banyak masyarakat yang mengatakan jika hantu Merrie masih sering terlihat di daerah jembatan ini. Menurut beberapa saksi yang pernah melihat penampakan Merrie, dia terlihat sangat sedih seperti sedang meratapi sebuah tragedi dengan balutan kebaya berwarna putih. Duh, miris banget ya!


Kisah sedih penghuni rumah sakit tua di Bali

photo credit: showbiz.liputan6

Saat itu, Sara Wijayanto sedang dalam perjalanan syuting film di salah satu gedung rumah sakit tak terurus di Bali. Belum lama saat syuting dimulai, Sara tiba-tiba saja melihat sosok penampakan yang membuat dirinya merasa sedih. Dari sekian penampakan yang ada di gedung rumah sakit, sosok itulah yang paling menyita perhatian. Sosok perempuan berusia kira-kira 20 tahun muncul sambil memegang perutnya dan merintih kesakitan. Akhirnya Sara pun mencoba berkomunikasi dengan makhluk tak kasat mata tersebut. Setelah berbincang-bincang, barulah ditemukan jawabannya jika ternyata dia adalah korban aborsi. Sosok perempuan ini tidak pernah bercerita kepada siapa pun sampai akhirnya dia pun terpaksa melakukan aborsi.

Karena dia tidak memiliki uang, akhirnya dia melakukan aborsi di sebuah tempat yang kurang layak. Dia mengalami pendarahan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawanya tidak tertolong. Sosok perempuan ini akhirnya menjadi salah satu penghuni di gedung rumah sakit tua.


Kisah mayat yang dibuang karena kekerasan

photo credit: Vebma

Dalam sebuah cerita #JurnalRisa di YouTube channel Risa Saraswati, ada sebuah sosok hantu yang sangat menyita perhatian Risa dan Angga (sepupu Risa). Ada sesosok hantu laki-laki yang sejak kedatangan mereka di tempat selalu mengikuti. Setelah diajak berkomunikasi, ternyata hantu ini tewas dianiaya dan dibuang mayatnya. Saat dia ketahuan berselingkuh, pasangannya merasa tak terima. Akhirnya, laki-laki ini dipukuli, tangannya diikat, dan dihabisi nyawanya. Mayatnya pun dibuang dan sampai sekarang dia selalu meminta tolong untuk dicarikan jalan pulang.


BACA JUGA


Film Hereditary Dianggap Film Horor Terbaik Sepanjang Masa. Ini Rekomendasi Film Studio A24 yang Cocok Menemani Akhir Pekanmu!

Film Hereditary Dianggap Film Horor Terbaik Sepanjang Masa. Ini Rekomendasi Film Studio A24 yang Cocok Menemani Akhir Pekanmu!

Film Hereditary yang akan tampil di festival film Cannes 2018 dianggap sebagai film horor terbaik sepanjang masa. Saking horornya, banyak ...

Read more..

Wah, ternyata banyak sekali ya cerita-cerita seru di balik sosok para hantu ini. Kalau kamu, punya cerita horor apa yang paling menarik? Coba ceritakan kisahmu di Trivia.id!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kisah-Kisah Hantu Menyedihkan dan Bikin Kamu Kepengin Tahu. Awas Merinding!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar

Naif Wasem | @naifwasem

merinding amat bacanya apalagi ngak ada orang dsini ceyemmm.... Dompet Kulit Sepatu Kulit