Kutipan-Kutipan Inspiratif Ini Berhasil Mengubah Hidup. Mana yang Paling Mengena di Dirimu?

Kutipan-Kutipan Inspiratif Ini Berhasil Mengubah Hidup. Mana yang Paling Mengena di Dirimu?

2.7K
Quotes atau lebih dikenal sebagai kutipan, memang hal yang sangat berguna bila kita serius dalam meresponnya. Namun, setiap kutipan dalam hidup kadang hanya menjadi kata-kata biasa bila tidak pernah kita terapkan dalam sehari-hari.

Ada yang bilang bahwa perkataan yang tepat di saat waktu yang tepat diibaratkan seperti apel emas di piringan perak. Hal tersebut mungkin benar adanya. Itu mengapa seminar motivasi adalah hal yang sangat diminati saat-saat ini. Banyak sekali acara yang mengundang berbagai para tokoh inspiratif demi menciptakan wahana di mana para tokoh tersebut bisa memberikan berbagai ilmu yang mereka miliki. Satu hal yang hampir tak pernah lepas dari cerita kehidupan para tokoh tersebut, hampir setiap mereka memiliki sebuah pegangan hidup, baik berupa nasihat ataupun pepatah yang mereka dapat dan lakukan di dalam hidup mereka.

Berikut ini adalah kumpulan pepatah dan quotes yang saya dengar dan dapatkan. Barangkali bisa menginspirasi kamu, Sahabat Trivia.


1. Jangan takut untuk bermimpi yang besar

1. Jangan Takut Untuk Bermimpi Yang Besar -

Tak sedikit dari kamu mungkin yang merasa takut ketika mulai bermimpi terlalu jauh. Kamu tidak jarang merasa begitu kecil dan merasa terlalu 'nggak realistis' bila memimpikan sesuatu yang begitu besar. Padahal, rasa takut itulah yang harus kamu atasi, bukan mimpi yang kamu punya tersebut.

Quote di atas membuat saya sadar bahwa hal tersebut adalah yang wajar. Langkah yang harus saya ambil adalah mulai bekerja keras untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut. Hingga suatu saat, rasa takut itu perlahan sirna dan mimpi-mimpi saya benar-benar terwujud.


2. Gunakan waktu belajar sebaik mungkin

2. Gunakan Waktu Belajar Sebaik Mungkin -

Waktu saya masih SMA dan masih belum ketemu dengan ritme belajar yang pas, bapak saya memberi quote ini. Inti dari quote ini sebenarnya adalah menyindir saya yang sering buka-buka handphone waktu lagi belajar. Bapak selalu mengingatkan bahwa percuma saja saya belajar berjam-jam sampe bergadang kalau ternyata selama belajar saya nggak fokus dan kebanyakan ngelamun dan terganggu dengan hal lain. Ilmu yang saya dapat bakal jauh lebih berisi ketika saya fokus dan benaran serius buat belajar. 

Jadi, percuma aja kamu mengerjakan sesuatu, tapi tidak serius. Hasilnya bakal tidak maksimal dan hanya buang-buang waktu. Lebih baik fokus dan serius, maka hasilnya bakal maksimal. Waktu kamu pun akan efisien.


3. Lakukan yang terbaik

3. Lakukan Yang Terbaik -

Nasihat yang didapat Raditya Dika dari sang ayah ini memang sudah cukup sering diceritakan Raditya Dika di seminar-seminar yang mengundang dirinya sebagai pembicara. Raditya Dika dalam channel YouTube miliknya juga bercerita bahwa ayahnya berkata kepada dirinya dan anak-anaknya yang lain bahwa terserah mereka ingin jadi apa, mau jadi tukang bakso atau penjual martabak, atau apapun itu. Hal tersebut tidak jadi masalah selama Radit dan saudara-saudaranya mengerjakan pekerjaan mereka tersebut dengan mengerahkan usaha terbaik mereka. Maka sang ayah menjamin bahwa uang atau rezeki akan datang dengan sendirinya. 

Nasihat ini benar-benar ngena ke diri saya. Seringkali kita berpikir dan fokus untuk mengerjakan hal yang akan menghasilkan uang yang banyak. Hal tersebut sering juga membuat orang-orang harus mengorbankan mimpi-mimpi dan hal-hal yang mereka cintai. Padahal, setiap mimpi dan pekerjaan, apapun itu, akan mendatangkan rezeki tersendiri bila kamu kerjakan dengan semaksimal mungkin.


4. Pesan dari Agnez Mo untuk para haters

4. Pesan Dari Agnez Mo Untuk Para Haters -

Siapa sih yang nggak kenal Agnez Mo? Sosok diva Indonesia yang menginspirasi banget karena kerja keras yang ia lakukan demi mencapai mimpi-mimpinya. Memiliki haters (pembenci) adalah risiko yang dimiliki oleh seorang publik figur, apalagi yang terkenal seperti Agnez Mo. Selalu saja ada orang-orang yang hanya bisa menjatuhkan dan merendahkan hal-hal yang ia kerjakan.

Namun, hal tersebut tidaklah menghalangi Agnez Mo. Ia malah menggunakan hal tersebut untuk membuktikan kepada para haters bahwa dia bisa mewujudkan cita-citanya. Pepatah ini benar-benar top banget menurut saya. Apalagi di dunia yang serba publik dan di mana opini media sosial memiliki pengaruh yang cukup hebat bagi kebanyakan orang. Dari pepatah ini, kamu bisa belajar untuk mengambil hal positif dari ejekan yang kita terima dan mengabaikan segala hal-hal negatif yang ditujukan ke diri kamu.


5. Bersiaplah menghadapi risiko dari kebaperan

5. Bersiaplah Menghadapi Risiko Dari Kebaperan - photocredit: twitter @cslewisdaily
photocredit: twitter @cslewisdaily

Benar, kan? Bahwa untuk jatuh cinta kita harus siap untuk menjadi rapuh. Rapuh di sini adalah bahwa ketika kamu jatuh cinta, kamu selalu memiliki kemungkinan untuk mengalami yang namanya patah hati. 

Pepatah ini bisa menjadi alarm tersendiri bagi kamu untuk menjadi pengingat setiap kita ingin menjalin hubungan dengan seseorang. Kamu harus tahu benar bahwa setiap hubungan yang melibatkan cinta yang kamu punya akan memiliki risiko di mana hati kamu akan tersakiti. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk menghindari hal-hal yang berpotensi membuat kamu sakit hati, juga membuat kita bersiap-siap menghadapi konsekuensi tersebut.


6. Berdoa dan berserahlah kepada Tuhan

6. Berdoa Dan Berserahlah Kepada Tuhan - photo credit: pinterest
photo credit: pinterest

Tuhan tahu kok apa yang sedang ia kerjakan. Sebagai umat beragama yang mengakui kedaulatan Tuhan, kita percaya bahwa ada kuasa Tuhan yang jauh melebihi kita dan sanggup untuk mengintervensi kehidupan setiap kita. Quote ini selalu mengena bagi saya, terutama setiap kali saya mengalami masalah yang cukup pelik dan nggak mengerti lagi gimana cara menyelesaikannya. Di saat saya sudah berdoa, namun terlihat masih buntu alias tidak ada jalan. Di saat itulah saya tahu bahwa saya harus benar-benar percaya dan berserah.

Yup, Tuhan mendengar setiap doa umat-Nya, dan tentu saja, Dia tahu betul apa yang sedang Dia kerjakan dalam kehidupan kita.

BACA JUGA


Kutipan Ini Mengajarkanmu untuk Ubah Energi Negatif ke Semangat Positif

Kutipan Ini Mengajarkanmu untuk Ubah Energi Negatif ke Semangat Positif

Kutipan itu tak sekadar tulisan. Tulisan yang baik itu seperti mantra. Ia mampu mempengaruhi pembaca dan mengubahnya menjadi semangat

Read more..

Nah, apakah kamu juga punya kutipan yang membuatmu lebih baik? Share yuk apa saja kutipan favorit kamu, Sahabat Trivia!

#IniCeritaGue



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kutipan-Kutipan Inspiratif Ini Berhasil Mengubah Hidup. Mana yang Paling Mengena di Dirimu?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Andreas Zebua | @aendreii

i love fox because theyre look so calm and cute, but sure they will bite you into pieces.

Silahkan login untuk memberi komentar