Marcus dan Kevin Menangkan BWF World Super Series Finals 2017. Ketahui 5 Fakta Mengejutkan di Balik Kemenangan Ke-7 Mereka Tahun Ini!

photo credit: CNN Indonesia

Marcus dan Kevin Menangkan BWF World Super Series Finals 2017. Ketahui 5 Fakta Mengejutkan di Balik Kemenangan Ke-7 Mereka Tahun Ini!

3.4K
Ternyata Kevin dan Marcus hampir mundur dari turnamen BWF World Super Series Finals 2017 lho!

Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, kembali membanggakan tanah air nih. Setelah sebelumnya mendapatkan gelar juara di enam seri turnamen super series dan super series premier, Kevin dan Marcus memenangkan BWF World Super Series Finals 2017 yang diselenggarakan di Dubai pada Minggu (17/12/2017) kemarin. Pada laga final tersebut, pasangan yang dijuluki The Minions ini berhadapan dengan pasangan asal Cina, Liu Chen dan Zhang Nan. Mereka bermain agresif dalam dua set hanya dalam waktu 39 menit saja. Keduanya kemudian keluar sebagai pemenang dengan skor 21-16 dan 21-15. Kemenangan Kevin dan Marcus tersebut membuat keduanya meraih 7 gelar dari 9 laga final yang mereka lakoni tahun ini.

Di balik kemenangan Minions ini, ternyata ada sejumlah fakta mengejutkan lho. Yuk, simak apa saja!


1. Kevin dan Marcus ternyata hampir mundur dari BWF World Super Series Finals 2017 karena cedera yang dialami Marcus lho!

photo credit: Tempo

Kevin dan Marcus ternyata hampir mundur dari turnamen BWF World Super Series Finals 2017 akibat cedera otot leher yang dialami Marcus pada awal turnamen lho. Marcus mengakui bahwa otot lehernya sempat tertarik saat pertandingan di babak pertama dan sakitnya menjalar hingga ke pinggang. Namun, setelah melakukan terapi dan menerima dukungan dari pelatih dan tim, Marcus memutuskan untuk lanjut dan memberikan usaha yang maksimal. Syukurnya berbuah hasil yang sangat memuaskan ya!


2. Pasangan ini akui mereka tak bisa tidur di malam sebelum pertandingan final BWF World Super Series Finals 2017

photo credit: Republika

Setelah kemenangan mereka, Kevin dan Marcus mengakui bahwa di malam sebelum laga final BWF World Super Series Finals 2017, keduanya mengalami kesulitan untuk tidur. "Kalau terlalu ingin (menang), biasanya saya memang begini. Mata sih merem, tetapi nggak pulas tidurnya. Ini sama kejadiannya seperti di malam sebelum saya menjuarai All England," ucap Kevin. Marcus juga akui alami hal serupa, ia hanya tidur selama 5 jam dan bangun pagi-pagi sekali.


3. Doa dan usaha menjadi 'rahasia' kesuksesan Kevin dan Marcus

photo credit: CNN Indonesia

Ketika ditanya apa rahasia kesuksesan mereka, Kevin dan Marcus menjawab bahwa doa dan usaha yang menjadi kunci keberhasilan. Kevin menyatakan, "Berarti Tuhan baik sekali sama kami, dikasih banyak kemenangan dan karena kaminya juga usaha." Selain itu, Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI, Aryono Miranat, mengungkapkan bahwa pasangan ini memiliki mental yang tidak mau kalah dan selalu ingin 'bertarung' di lapangan.


4. Selain dapatkan hadiah sebagai juara, Kevin dan Marcus dapatkan bonus sebesar 150 juta rupiah dari Menpora

photo credit: Liputan6

Sebagai pemenang BWF World Super Series Finals 2017, Kevin dan Marcus masing-masing mendapatkan hadiah sebesar 42 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar 569,7 juta rupiah. Tidak sampai di situ saja, berkat prestasi yang mereka torehkan tersebut, The Minions juga mendapatkan bonus sebesar 150 juta rupiah dari Menpora, Imam Nahrawi. "Karena prestasi ini sangat luar biasa, kami dari Kemenpora mewakili Pemerintah Indonesia memberikan bonus kepada mereka sebagai apresiasi atas prestasi mereka di akhir tahun ini," ujar Imam.


5. Kevin/Marcus cetak rekor baru dengan kemenangan mereka di BWF World Super Series Finals 2017

photo credit: CNN Indonesia

Dengan kemenangan mereka di BWF World Super Series Finals 2017, Kevin dan Marcus menjadi pasangan ganda putra peraih gelar juara terbanyak dalam satu tahun di sepanjang sejarah turnamen super series. Kevin dan Marcus menyabet total 7 gelar di tahun 2017 dan melebihi catatan Lee Yong Dae dan Yoo Yeon Seong, pasangan asal Korea Selatan, yang meraih 6 gelar di tahun 2015. Prestasi ini tentu saja membuat mereka masuk dalam jajaran pemain bulu tangkis terhebat di sejarah super series dan super series premier.

BACA JUGA


Juara All England, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon Serta 10 Pasangan Ganda Putra Indonesia Ini adalah Pengharum Nama Bangsa

Juara All England, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon Serta 10 Pasangan Ganda Putra Indonesia Ini adalah Pengharum Nama Bangsa

Satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil masuk final kejuaraan tersebut adalah pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus ...

Read more..

Kevin dan Marcus memang membanggakan banget ya! Semoga saja prestasi yang baru mereka torehkan ini akan memotivasi keduanya untuk menjadi lebih baik lagi di turnamen-turnamen yang akan datang.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Marcus dan Kevin Menangkan BWF World Super Series Finals 2017. Ketahui 5 Fakta Mengejutkan di Balik Kemenangan Ke-7 Mereka Tahun Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Tasha Pribadi | @tashapribadi

Silahkan login untuk memberi komentar