Martabak Hits Jakarta yang dari Dulu Hingga Kini Tetap Disukai Semua Orang. Kamu Pernah Coba?

Manual Jakarta

Martabak Hits Jakarta yang dari Dulu Hingga Kini Tetap Disukai Semua Orang. Kamu Pernah Coba?

632
Siapa di sini yang suka sekali dengan Martabak Pecenongan 65A? Tahu nggak, bahwa Martabak Pecenongan 65 A termasuk salah satu jajanan legendaris di Jakarta?

Sahabat Trivia, pasti pernah kan, merasakan lapar mendadak lalu keluar mencari makanan malam-malam? Selain hidangan biasa seperti mi instan, roti bakar, nasi goreng, dan sate ayam, martabak pasti merupakan salah satu pilihan andalan. Apalagi bila kamu mahasiswa yang lagi dikejar deadline tugas atau orang kantor sedang lembur.

Hmm, rasanya martabak cocok untuk dijadikan cemilan malam ya! Entah martabak manis bertabur cokelat, martabak kacang, martabak keju, hingga martabak asin yang gurih berkat telur bebek, semuanya pasti enak. Pasti kamu sudah punya jagoan martabak masing-masing. Tapi, siapa di sini yang suka sekali dengan Martabak Pecenongan 65A? Tahu nggak, bahwa Martabak Pecenongan 65 A termasuk salah satu jajanan legendaris di Jakarta?


Asal mula Martabak Pecenongan 65A

Kompasiana

Seorang laki-laki bernama Agustinus bertualang dari Bandung ke Jakarta sebagai sales obat-obatan pada era 70-an. Berkat ajaran kakaknya dalam membuat martabak, Agustinus memutuskan untuk mencoba membuka kedai martabak pertamanya di Jakarta. Karena waktu itu belum ada kedai martabak, kedai milik Agustinus yang berlokasi di Jalan Pecenongan Nomor 65A menjadi pelopor kedai martabak. Tak disangka, Martabak Pecenongan 65A menjadi semakin sukses dan nge-hits hingga sekarang.

Awalnya, nama Pecenongan sempat "dibonceng" oleh pedagang-pedagang martabak lain, demi ikutan laris. Namun, berkat konsistensi Agustinus dalam menjaga kualitas resep sekaligus rasa, lama-lama pelanggan setia tahu bedanya. Bahkan, Agustinus tidak sampai ikut-ikutan bikin topping warna-warni seperti beberapa pedagang martabak lain di Jakarta.


Toblerone dan Nutella: Pecenongan 65A juga punya

Manual Jakarta

Meskipun konsisten, bukan berarti Agustinus enggan bereksplorasi dengan rasa baru. Buktinya, pada tanggal 29 Agustus 2013 kemarin, Martabak Pecenongan 65A keluar dengan varian baru, yaitu rasa cokelat Toblerone dan Nutella. Terlepas dari harga premium yang mereka tawarkan sekarang, martabak ini nggak pernah sepi pengunjung. Yah, kalau Sahabat Trivia belum pernah merasakannya dan ingin mencoba, harap bersabar menunggu, yah. Tapi, mengantri untuk sesuatu yang enak banget itu memang worth it, kok. Nggak akan rugi. Kamu juga bisa sekalian menonton abang-abang beraksi dalam berkreasi dengan tiap martabak pesanan pelanggan.

BACA JUGA


Kuliner Betawi yang Paling Recommended Buat Dicoba. Enak Banget Deh!

Kuliner Betawi yang Paling Recommended Buat Dicoba. Enak Banget Deh!

Selain enak, masakan khas Betawi yang terpengaruh oleh budaya Tionghoa, Eropa, dan Arab, ternyata juga sudah terancam punah, lho. Yuk, mari ...

Read more..

Bagaimana denganmu, Sahabat Trivia? Ada lagi nggak, tempat makan yang nge-hits dan legendaris di daerah asalmu? Share di sini, ya!


#30DayWritingChallenge #UltahnyaTrivia




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Martabak Hits Jakarta yang dari Dulu Hingga Kini Tetap Disukai Semua Orang. Kamu Pernah Coba?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ruby Astari | @rubyastari

Penulis "Reva's Tale" terbitan Ice Cube Publisher, pengajar Bahasa Inggris, penerjemah lepas, dan penulis lepas di beberapa media lain. Blog pribadinya: ruangbenakruby.com

Silahkan login untuk memberi komentar