Masih Belum Move On dari Mantan dan Suka Baper? Kamu Perlu Ikuti Tips Ini, Coba yang No 6 Deh!

photo credit: cha2nisya

Masih Belum Move On dari Mantan dan Suka Baper? Kamu Perlu Ikuti Tips Ini, Coba yang No 6 Deh!

920
Belum lagi, kalau kamu salah tingkah saat ketemu sama mantan. Wah, hati-hati lho, itu bisa jadi tanda kalau kamu belum bisa move on dari dia.

Kalau ngomongin mantan, pasti kamu jadi gampang baper. Setuju nggak, Sahabat Trivia? Apalagi, kalau kamu tidak sengaja bertemu dengannya di tempat yang tidak terduga. Duh, pertahanan yang sudah kamu bangun, bisa-bisa runtuh deh kalau ketemu si dia. Belum lagi, kalau kamu salah tingkah saat ketemu sama mantan. Wah, hati-hati lho, itu bisa jadi tanda kalau kamu belum bisa move on dari dia. Kamu nggak mau dong seterusnya selalu nggak bisa move on dari sang mantan? Nah, tips-tips berikut ini bisa kamu coba lho!


1. Jangan coba-coba untuk menghubungi dia lagi

photo credit: A Dramatic Life

Jangan hubungi dia, baik telepon, sms, whatsapp, email, dan sejenisnya. Kamu juga nggak perlu kepoin media sosialnya. Usahakan jangan pernah cari tahu tentang kehidupannya lagi. Kalau kamu berhasil, itu akan mempermudah kamu untuk move on darinya.


2. Buang semua kenangan tentangnya

photo credit: Dramabeans

Jika kamu punya fotonya, lebih baik hapus saja. Buang juga semua surat-surat, hadiah apa pun pemberian darinya. Jika kamu masih menyimpannya, kamu akan mudah baper, jika melihat sesuatu yang mengingatkanmu padanya.


3. Lakukan hobi kamu

photo credit: pinterest

Nikmati hidup dengan lebih gembira. Jangan berlarut dalam kesedihan akibat putus cinta. Coba pikirkan hobi kamu yang bisa membuatmu enjoy and happy. Lakukan bersama teman-teman yang sama hobinya, akan lebih seru!


4. Buka mata dan hati

photo credit: pinterest

Baru putus pastilah sedih ya. Tapi jika kamu terus meratapinya, kamu yang akan rugi. Cobalah menatap dunia, perbanyak teman dan kenalan. Bukan berarti kamu harus cepat berpindah ke lain hati ya, setidaknya hal ini cukup memberimu pandangan bahwa dunia ini luas.


5. Jadi dirimu yang baru, kamu yang lebih bersemangat dan lebih baik

photo credit: cha2nisya

Biar mood kamu lebih baik, kamu bisa juga lho mengubah gayamu untuk mencari suasana baru. Misalnya, potong rambut atau mengenakan baju yang sebelumya belum pernah kamu pakai. Oh iya, kamu juga bisa liburan bersama keluarga atau sahabat kamu. Hal itu akan membuat kamu jadi lebi bersemangat untuk menyambut hari yang baru. Ayo, senyum lagi!


6. Tak perlu berlarut dalam kesedihan, dia memang bukan yang terbaik buat kamu

photo credit: DramaFever

Tak perlu menyakiti diri sendiri dengan terus memikirkan kesedihanmu. Ambil hikmahnya, jika kini ia menjadi mantanmu, berarti dia bukan jodohmu. Itu artinya dia bukan yang terbaik bagimu. Yakinlah, Tuhan akan memberikan jodoh yang lebih baik bagimu.

Semoga tipsnya bisa menginspirasi kamu ya, Sahabat Trivia. Hidup ini indah lho, jangan dihabiskan dengan baper karena mantan saja. Enjoy your life!

#WeeklyChallenge




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Masih Belum Move On dari Mantan dan Suka Baper? Kamu Perlu Ikuti Tips Ini, Coba yang No 6 Deh!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Nevita Siswanti | @nevitasiswanti

Silahkan login untuk memberi komentar

Crystal Monica | @alibabaalibabi

makasih kak info nya Harga emas hari ini