Meski Kami Telah Berpisah, Kisah Cintaku dengan Teman Laki-Lakiku Paling Susah untuk Dilupakan. Ini Alasannya!

upstation

Meski Kami Telah Berpisah, Kisah Cintaku dengan Teman Laki-Lakiku Paling Susah untuk Dilupakan. Ini Alasannya!

458
Akhirnya aku menemukannya pada sosok laki-laki ini.

Pertama kali aku merasakan jatuh cinta adalah saat SMK dan saat itu pula aku pertama kali berpacaran. Pertama, aku pacaran dengan kakak kelasku dan itu hanya bertahan beberapa bulan. Kedua, aku sempat berpacaran dengan adik kelasku dan hanya bertahan dalam satu tahun. Mungkin itu yang disebut "cinlok", berpacaran dengan orang yang tiap hari kita temui di sekolah dan malah menumbuhkan perasaan suka satu sama lain.

Namun, aku ingin bercerita tentang seseorang yang benar-benar membuat hidupku berubah. Seseorang yang membuatku mengerti akan arti cinta sesungguhnya. Akhirnya aku menemukannya pada sosok laki-laki yang ketiga ini. Ia adalah Y, seseorang teman laki-lakiku saat SMK yang kini sudah menjadi sosok seorang pria dewasa yang telah menemaniku selama 6 tahun. Beginilah kisah kami.


Dia tergolong anak yang populer, sedangkan aku hanyalah siswa biasa-biasa saja

Help Your Teen

Aku mengenalnya saat kelas 1 SMK. Dia adalah teman sekelasku. Aku adalah seseorang yang pemalu dan jarang mengobrol dengan teman laki-laki. Sedangkan Y adalah anak yang populer dan berprestasi. Begitu pula dengan teman-temannya. Nilai-nilaiku di sekolah sangat pas-pasan, terutama di pelajaran matematika. Bisa dibilang, dulu aku kurang pintar dan sering di-bully oleh teman-teman sekelas dan aku tak punya teman.


Ternyata dia menyimpan perasaan untukku

Aku dan Y tak pernah saling berbicara hingga kami berpisah saat kelas 2 SMK karena berbeda kelas. Saat kelas 2, sahabat laki-lakiku berkata padaku bahwa ada seseorang temannya yang menyukaiku. Ternyata dia adalah Y. Lalu Y melakukan pendekatan padaku dengan menghadiahkan aku boneka, surat, cokelat, dan lain-lain. Namun, saat itu aku masih memiliki pacar dan aku tak mau menggubrisnya karena tak mau dianggap memberi harapan kosong.


Akhirnya aku luluh juga akan kesungguhannya

Upstation

Beberapa bulan kemudian, aku putus dari pacarku karena ia ketahuan selingkuh. Setelah putus, Y masih setia menungguku. Hanya saja aku masih berpikir ulang untuk pacaran lagi karena takut disakiti. Namun, kesungguhan Y membuatku mau menerimanya jadi pacarku. Kami berpacaran pada 14 Juli 2011. Seminggu setelah aku berulang tahun yang ke-17.

Di saat kami akan naik ke kelas 3 SMK, setiap hari ia selalu mengajariku pelajaran yang paling tak aku mengerti, yaitu matematika. Saat semester 1 nilai-nilaiku meningkat, terutama di matematika. Aku mendapat rangking 10 besar, untuk pertama kali dalam hidupku. Orangtuaku sangat bangga padaku. Pada semester kedua di kelas 3 SMK, aku bersiap untuk mencari tempat kuliah. Aku di terima di salah satu universitas di kotaku. Tapi, Y memilih untuk tidak kuliah dan berpikir untuk bekerja saja membantu keluarganya.


Hubungan yang ditentang oleh orang tuaku

Orangtuaku sempat menentang aku berpacaran dengan Y. Tapi semakin hari, dengan kesungguhan Y mencintaiku, orangtuaku setuju dengan hubunganku ini. Sampai kini ia dekat dengan keluargaku, begitu pula aku yang dekat dengan keluarganya. Aku sangat bahagia sekali memilikinya. Dia adalah sosok setia dan bertanggung jawab yang pernah kukenal. Dia berkomitmen untuk menikahiku. Kita sudah saling menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing.


Mendadak hubungan kami harus berhenti

shutterstock

Hingga suatu hari keegoisan membuat kami harus berpisah. Aku putus dengan Y tahun lalu. Dia menjauhiku. Sikapnya berubah saat ayahnya meninggal. Alasannya tak dapat melanjutkan hubungan karena ia tak mau mengecewakanku dan tak mau masa depan kami hancur sehingga aku harus hidup susah. Aku sangat mengerti keadaannya karena dia harus menanggung keluarganya. Dahulu aku tahu ia sangat tabah dan kuat menghadapi masalah-masalah tersebut. Tapi, sekarang, aku yang dikorbankan. Apalagi dengan keadaanku saat ini. Aku stress dan sering sakit-sakitan sejak ia meninggalkan diriku. Keluargaku dan teman-temanku menanyakan kelanjutan hubungan ini. Tapi, orang tuaku belum tahu aku putus dengannya.

BACA JUGA


Cowok Paling Ganteng 2017 Versi Trivia yang Bikin Jatuh Cinta. Mana yang Pengin Kamu Jadikan Pasangan Hidup Kamu Nih?

Cowok Paling Ganteng 2017 Versi Trivia yang Bikin Jatuh Cinta. Mana yang Pengin Kamu Jadikan Pasangan Hidup Kamu Nih?

Sepanjang 2017, ada banyak sosok baru bahkan tokoh politik yang memiliki paras tampan dan menggemaskan. Coba cek, mana yang menurut kamu ...

Read more..

Hingga saat ini kami masih dekat meski tidak berpacaran lagi. Aku masih berusaha untuk memperbaiki hubungan ini, tetapi ia bersikukuh tak ingin kembali padaku. Saat ini aku tak tahu harus melakukan apa untuk meyakinkannya bahwa aku sangat ingin hidup bersama dirinya dan hanya dia satu-satunya yang aku cintai. Aku harap suatu saat kita bisa bersatu lagi dan melanjutkan komitmen kami. Kenyataanya, aku masih belum bisa melupakan Y hingga saat ini. Inilah yang membuat kisah cintaku dengannya sangat sulit untuk dilupakan.





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Meski Kami Telah Berpisah, Kisah Cintaku dengan Teman Laki-Lakiku Paling Susah untuk Dilupakan. Ini Alasannya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Catherine Renata | @catherinerenata

Silahkan login untuk memberi komentar