Mie Bangcad Kian Hari Kian Digilai. Berikut 11 Makanan yang Juga Memiliki Nama Tak Kalah Gila dan Dijamin Bikin Ngiler Lho!

Photo credit: sambalahap

Mie Bangcad Kian Hari Kian Digilai. Berikut 11 Makanan yang Juga Memiliki Nama Tak Kalah Gila dan Dijamin Bikin Ngiler Lho!

1.7K
Seakan tak ingin kalah saing dari sejumlah selebriti tanah air, Arief Muhammad pun ikut membuka toko kue yang diberi nama Cakekinian.

Nama Arief Muhammad mungkin tak asing lagi bagi Sahabat Trivia. Pria yang dulunya lebih dikenal lewat akun Twitter @poconggg ini, ternyata telah merambah peruntungannya ke dunia kuliner. Seakan tak ingin kalah dari sejumlah selebriti tanah air, Arief Muhammad pun ikut membuka toko kue yang diberi nama Cakekinian. Dibantu oleh sang kekasih, Tiara Pangestika, toko kue yang berlokasi di Bogor itu telah beroperasi hampir setengah tahun dan menerima animo yang sangat baik dari masyarakat.

Tak berhenti sampai di situ, dua sejoli itu pun semakin menekuni dunia kuliner dengan memperkenalkan restoran terbaru mereka bernama Mie Bangcad.

Eits, Sahabat Trivia jangan langsung emosi dulu. Meskipun slogan yang dimiliki oleh resto mie tersebut terdengar cukup ekstrem, tapi cita rasanya sangat pas di lidah, lho. Apalagi buat anak-anak muda yang kepengin nongkrong tapi nggak bikin kantong jebol.

Dengan hidangan yang beragam dan space yang lumayan luas, sepertinya restoran yang berlokasi di Tebet Timur ini bisa dijadikan destinasi kuliner bagi Sahabat Trivia. Apalagi bagi kamu pencinta makanan pedas. Patut coba, deh! Selain Mie Bangcad, ternyata Indonesia menyimpan beragam kuliner dengan nama yang tak kalah unik lho. Di bawah ini telah terangkum sebelas jajanan kekinian bernama unik sekaligus aneh yang bikin Sahabat Trivia penasaran untuk mencicipnya.


1. Nasi Kentut

Photo credit: travelingyuk

Nggak ada yang salah kok sama kuliner tradisional khas Medan ini. Isinya pun terbilang sederhana: ayam dan tahu-tempe goreng, lalapan sayur, dan sambal terasi. Namun, daun sembukan yang dijadikan sayur lalap dalam nasi ini diyakini sangat bagus untuk penyembuhan sariawan dan penyakit lambung.

Dilihat dari namanya, kira-kira Sahabat Trivia berani coba nggak nih?


2. Sambel Setan Ngondek

Photo credit: PergiKuliner

Mungkin Sahabat Trivia bisa ketawa saat tahu namanya demikian. Tapi, tunggu sampai kamu mencoba sensasi pedas sambalnya yang sanggup membakar lidah.

Warung Sambel Setan Ngondek berlokasi di Jalan Gandaria 1, Jakarta Selatan. Agar kamu bisa mencicipi setiap menu yang disajikan, pengunjung harus sabar mengantre karena warungnya tak pernah sepi oleh pelanggan. Warungnya biasa beroperasi pada pukul tujuh malam. Urusan harga, Sahabat Trivia tak perlu khawatir. Jajanan di warung ini semuanya nggak bikin kantong kamu bolong, kok.


3. Indomie Abang Adek

Photo credit: hargamenudelivery
I love you like a brother!

Mungkin pencipta warung mie ini terinspirasi dari kisah pahitnya karena terlalu lama menjalin hubungan friendzone. Oleh karena itu, tak heran rasa pedasnya mampu membakar lidah sekaligus membuat otak sanggup meledak. Konon, cabe yang digunakan untuk satu porsi Indomie Abang Adek bisa mencapai 200 cabe rawit untuk level pedas mampus.

Besok-besok langsung diare ya, Sahabat Trivia!


4. Sate Kere

Photo credit: tribunnews

Sahabat Trivia yang doyan makan sate, rasanya belum lengkap kalau belum mencoba sate kere. Dari aroma asapnya saja, siapa pun bisa tergoda. Apalagi ketika mencoba gigitan daging yang telah dibalur bumbu dendeng. Dijamin nggak bikin kere deh!

Bagi kamu yang kepengin mencobanya, kuliner unik ini hanya tersedia di kota Yogyakarta.


5. Bakso Astaghfirullah Aladzim

Photo credit: blogreservasi

Jangan mengaku pencinta baso kalau belum mencoba bakso yang satu ini. Ukurannya yang luar biasa mungkin bisa bikin Sahabat Trivia kenyang seharian. Berat satu buah baso saja bisa mencapai 5 kilogram. Jadi, nggak salah dong kalau dinamakan Bakso Astaghfirullah.

Sekadar informasi, bagi siapa pun yang datang ke warung ini dan sanggup menghabiskan satu mangkok bakso raksasa seorang diri, akan dihadiahi satu buah bakso untuk dibawa pulang. Tertarik mengikuti tantangannya?


6. Soto Ranjau

Photo credit: perutgendut
Ada ranjau di balik soto? Atau tukang ranjau yang bikin soto?

Penamaan soto ini berasal dari ide sang owner, yang akrab dipanggil Pak Gendut, bahwa sotonya sama sekali tidak diberi ayam suwir. Soto ranjau sendiri terdiri dari tulang muda ayam dan tulang leher. Setiap kali hendak mencari daging di tulang tersebut, orang akan tampak kalang kabut seperti sedang mencari ranjau.

Sahabat Trivia yang penasaran seperti apa sensasi makan soto ranjau, bisa mampir ke warung Pak Gendut yang terletak di Jalan Sabang, Jakarta Pusat.


7. Mie Jambret

Photo credit: foody

Kali ini Sahabat Trivia akan diajak jalan-jalan ke Depok, tepatnya ke restoran Rumah Tahanan, atau lebih dikenal dengan Mie Jambret. Dari penggunaan jenis bakinya saja, sudah mengingatkan kita pada kantin-kantin rumah tahanan. Tak hanya itu, di hari-hari tertentu para pelayannya akan berpakaian garis-garis mirip gerombolan tahanan.

Oh ya, resto Rumah Tahanan pun menyediakan booth foto khusus bagi pengunjung yang ingin berfoto bak seorang calon narapidana. Konsepnya keren juga ya, Sahabat Trivia.


8. Nasi Goreng Mafia

Photo credit: tokomesin

Sepertinya, Bandung memang terkenal dengan kulinernya yang kian hari kian menjamur. Hampir di setiap sudut kota memiliki jajanan dengan nama yang tak biasa. Salah satunya adalah Nasi Goreng Mafia.

Di restoran ini, setiap pengunjung akan berhadapan dengan sejumlah mafia kelas kakap, yang tercantum di buku menu. Jenis-jenis mafianya beragam; ada Yakuza, Goodfather, Preman, Brandal, Gangster, dan Triad. Sekali lagi, mafia-mafia tersebut hanya tercantum di buku menu, yang mengacu pada tingkat kepedasan nasi goreng yang akan dipesan.


9. Steak Ranjang

Photo credit: spothood

Pada umumnya, steak disajikan dengan irisan daging khas tenderloin atau sirloin yang disiram saus berwarna kehitaman. Namun, aturan ini tak berlaku untuk restoran Steak Ranjang. Hampir semua hidangan utama yang disajikan oleh resto yang berlokasi di Dipatiukur ini bercita rasa pedas. Tingkat kepedasannya bisa disesuaikan tergantung level, dimulai dari PDKT, PHP, HTS, CLBK, sampai TTM. Untuk urusan menu, beberapa di antaranya diberi nama yang agak nyeleneh. Yaitu: Tenderloin Telanjang, Nasi Ayam Muncrat, dan Chicken Hamil 3 Bulan.

Ada-ada saja ya, Sahabat Trivia.


10. Perkedel Bondon

Photo credit: myeatandtravelstorywordpress

Ada alasan kenapa camilan berbahan dasar kentang ini dinamakan perkedel bondon. Pertama, karena ia berasal dari Bumi Parahyangan. Kedua, karena dijual pada pukul sebelas malam. Yang jelas, nama bondon sendiri tidak memiliki kaitan khusus kepada pemilik sekaligus penikmat kuliner ini.

Untuk mendapatkan perkedel bondon, pembeli harus rela begadang sampai tengah malam dan membaur bersama antrean yang menyemut. Harganya sendiri terbilang sangat terjangkau, yaitu Rp. 2000,00 untuk satu perkedel.


11. Ceker Setan

Photo credit: ngalam

Jika Sahabat Trivia kebetulan sedang plesiran ke kota Malang, mampirlah sesekali ke Jalan Jakarta. Urusan rasa, warung yang mengusung konsep lesehan ini menyediakan jajanan ceker dengan bumbu pedas, yang sanggup bikin mulut kepanasan. Bagi yang tak suka ceker, terdapat juga bagian ayam yang lain seperti sayap dan leher.

Yang mesti diingat, hanya karena warungnya dinamakan Ceker Setan, bukan berarti cekernya dibuat dari ceker setan, ya.

BACA JUGA


Paan, Makanan Ekstrem Asal India yang Dimakan dengan Api. Simak Yuk, Kuliner Lain Dari India yang Juga Unik dan Ekstrem!

Paan, Makanan Ekstrem Asal India yang Dimakan dengan Api. Simak Yuk, Kuliner Lain Dari India yang Juga Unik dan Ekstrem!

Jajanan yang bernama paan menggunakan rempah, buah-buahan kering dan bulir rempah yang bernama mukhwas. Selain itu, paan juga dilengkapi ...

Read more..

Kesebelas makanan di atas semakin membuktikan bahwa orang Indonesia sangat kreatif. Kuliner yang sederhana sekalipun dapat memiliki daya tarik selama disertai dengan nama yang unik. Dari sederet jajanan di atas, kira-kira yang mana nih yang jadi favorit Sahabat Trivia?


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mie Bangcad Kian Hari Kian Digilai. Berikut 11 Makanan yang Juga Memiliki Nama Tak Kalah Gila dan Dijamin Bikin Ngiler Lho!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Joy Agustian | @joyagustian

Penggemar warna putih dan biru langit. Adalah takdir mengapa ia begitu menyukai buku, suara ombak, dan menjadikan pantai sebagai pelariannya. Ingin diberi umur panjang agar dapat menulis sampai akhir hayat. Saat ini, ia sedang mempelajari yoga.

Silahkan login untuk memberi komentar