Modus Penculikan Anak Ini Lagi Bikin Geger. Waspada dengan Modus-Modus Kejahatan Lain yang Juga Bikin Ngeri!

photo credit: Tribun Medan

Modus Penculikan Anak Ini Lagi Bikin Geger. Waspada dengan Modus-Modus Kejahatan Lain yang Juga Bikin Ngeri!

9.4K
Pesan berantai mengenai kasus penculikan anak ini pun bikin para ibu-ibu merasa khawatir.

Baru-baru ramai sebuah modus penculikan anak yang banyak beredar di berbagai media sosial. Pesan berantai mengenai kasus penculikan anak ini pun bikin para ibu-ibu merasa khawatir. Dari tahun ke tahun kasus penculikan anak seakan tidak pernah berhenti dan malahan selalu meningkat. Sangat wajar jika para ibu, khusunya yang memiliki anak kecil merasa sangat cemas. Apalagi modusnya yang beragam dan bikin geram. Aktris cantik, Acha Septriasa pun tak ketinggalan membagikan informasi ini di Instagram miliknya. Ibu dari satu anak ini membagikan postingan yang berisi detail modus penculikan anak yang saat ini sedang ramai jadi perbincangan hangat.


Memang bikin seram deh modusnya!

photo credit: septriasaacha

Dari kasus ini para orang tua seperti diperingatkan untuk lebih berhati-hati dalam menjaga sang buah hati mengingat tingkat kejahatan saat ini yang sudah semakin tak pandang bulu dan tempat. Bahkan kejadian penculikan ini bisa terjadi di tempat yang ramai loh! Selain kasus penculikan anak dengan modus yang beragam. Ada banyak modus-modus kejahatan dan penipuan lainnya yang marak terjadi di masyarakat. Biar kamu semakin waspada, berikut ini modus-modus kejahatan yang banyak menimpa masyarakat.


Modus hipnotis

photo credit: hipnotisajaib

Ayo, sudah berapa kasus hipnotis yang kamu dengar? Hipnotis biasanya banyak dijadikan alat untuk menipu banyak orang untuk berbagai modus kejahatan. Saat dihipnotis, ada sampai yang diminta untuk memberikan semua hartanya loh! Salah satu yang sering terjadi adalah modus hipnotis seseorang yang disuruh mengisi pulsa dalam jumlah jutaan. Dari yang secara langsung sampai via telpon juga bisa loh terkena hipnotis. Kamu juga perlu berhati-hati jika bertemu dengan orang yang tak dikenal di tempat umum. Biasanya modus hipnotis ini banyak terjadi di beberapa tempat umum seperti, stasiun, terminal, dan lain sebagainya.


Modus penipuan undian berhadiah

photo credit: Serambi Indonesia

Modus kejahatan selanjutnya adalah soal undian berhadiah. Ada oknum-oknum yang sengaja membuat kuis berhadiah yang mengatas namakan sejumlah produk besar. Bukannya memberikan hadiah yang ada para oknum ini meraup keuntungan yang bukan menjadi hak mereka.


Modus melamar pekerjaan

photo credit: Juragan Cipir

Baru-baru ini juga beredar soal modus melamar pekerjaan yang ternyata berkedok pemerasan dan juga pelecehan seksual. Saat mencari kerja biasanya orang-orang akan siap melakukan apa saja demi bisa mendapatkan pekerjaan itu. Namun ternyata sikap inilah yang coba dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Kantor abal-abal itu memanfaatkan para pelamar kerja dan meminta sejumlah uang kepada mereka. Bahkan ada juga loh yang sampai mengalami pelecehan seksual. Hal ini juga bisa jadi pengingat buat kamu yang sedang mencari pekerjaan untuk memastikan kejelasan perusahaan yang kamu lamar. Kalau sudah ada yang aneh-aneh mendingan langsung tinggalin deh!


Modus kejahatan menelepon jika ada anggota keluarga yang kecelekaan

photo credit: Wikipedia

Modus yang satu ini juga cupuk sering bikin panik keluarga di rumah. Biasanya oknum jahat tersebut akan menelepon dan mengabarkan jika anggota keluarga atau orang terdekatmu mengalami kecelakaan. Nantinya orang tersebut akan mengatakan jika harus segera dilakukan tindakan dan harus mentransfer sejumlah biaya. Kalau kamu mengalami hal seperti ini jangan dulu panik ya! Kamu harus memastikan dan konfirmasi terlebih dahulu apakah kondisi orang yang dimaksud memang benar seperti yang diceritakan.


Modus kejahatan ada salah satu keluarga yang masuk kantor polisi

photo credit: tipsbelajarbahasainggris

Ayo, siapa yang pernah ditelepon ibu atau ayahmu karena panik karena kamu dikabarkan masuk kantor polisi karena kasus? Modusnya adalah dengan menyebutkan seseorang masuk kantor polisi dan jika ingin dibebaskan harus membayar sejumlah uang yang ditentukan. Oknum jahat dengan modus seperti ini juga biasanya akan memanfaatkan kepanikanmu. Pokoknya kalau dapat telepon seperti ini harus hati-hati ya!


Modus cowok kenalan di tempat umum

photo credit: bukubiruku

Modus yang satu ini juga nggak kalah menyeramkannya loh! Biasanya cowok-cowok ini akan dengan lihai dan mudahnya coba mengajak korbannya berkenalan dengan kamu. Awalnya mungkin obrolan akan asyik, namun lama kelamaan malahan dia akan meminta sesuatu yang tidak sepantasnya.

BACA JUGA


Heboh Mahasiswa Drop Out Kampus Ternama di Indonesia Lanjut S2 di Luar Negeri. Kok Bisa?

Heboh Mahasiswa Drop Out Kampus Ternama di Indonesia Lanjut S2 di Luar Negeri. Kok Bisa?

Penipuan besar-besaran yang dilakukan mantan mahasiswa salah satu universitas negerti ternama di Indonesia ini hebohkan netizen sejak Rabu ( ...

Read more..

Banyak banget ya modus kejahatan dan penipuannya! Di era yang serba canggih dengan beragam modus kejahatan seperti ini harus membuat kamu lebih berhati-hati dengan hal-hal mencurigakan. Apa pun yang menurutmu terasa aneh atau janggal sebaiknya jangan diikuti ya!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Modus Penculikan Anak Ini Lagi Bikin Geger. Waspada dengan Modus-Modus Kejahatan Lain yang Juga Bikin Ngeri!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar