Raisa dan Isyana Raih Penghargaan 'Best Composer of the Year' dalam Ajang MAMA 2017. Sederet Musisi Indonesia Ini Juga Pernah Raih Penghargaan di Ajang Internasional Loh

photo credit: Serumpi

Raisa dan Isyana Raih Penghargaan 'Best Composer of the Year' dalam Ajang MAMA 2017. Sederet Musisi Indonesia Ini Juga Pernah Raih Penghargaan di Ajang Internasional Loh

524
Satu lagi penghargaan diraih oleh musisi asal Indonesia di ajang internasional. Kali ini giliran Raisa dan Isyana Sarasvati yang raih penghargaan di ajang MAMA 2017 di Hong Kong.

Kesuksesan Raisa dan Isyana Sarasvati di tanah air memang tidak perlu diragukan lagi. Keduanya selalu berhasil memikat hati para pecinta musik Indonesia dengan karya-karya mereka. Lagu Anganku Anganmu yang mereka ciptakan dan nyanyikan bersama pun menjadi salah satu lagu yang paling nge-hits di tahun 2017. Terbukti dengan sederet nominasi dan penghargaan yang diterima Raisa dan Isyana lewat lagu tersebut, termasuk Best Soul/R&B/Urban Group/Collaboration Artist dan Best Collaboration Production Work dalam gelaran Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2017. Tapi ternyata, kedua musisi ini nggak hanya mendapat apresiasi dan penghargaan untuk lagu Anganku Anganmu dari dalam negeri saja loh. Pada 1 Desember lalu, Raisa dan Isyana meraih penghargaan Best Composer of the Year dalam ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2017 yang diselenggarakan di Hong Kong.

Raisa yang hadir di ajang ini menerima langsung trofi penghargaan yang masuk dalam kategori profesional tersebut. Lewat Instagramnya, Raisa mengunggah 3 buah foto saat MAMA 2017 dilengkapi dengan ucapan terima kasih kepada Isyana, Juni Records dan Sony Music Indonesia, serta para penggemar mereka YourRaisa dan Isyanation yang ditulis sebagai caption.


photo credit: instagram.com/raisa6690

Sementara Isyana yang berhalangan hadir, mengunggah foto trofi dengan caption yang menunjukkan rasa terima kasihnya atas penghargaan tersebut. Selamat ya, kepada Raisa dan Isyana!


photo credit: instagram.com/isyanasarasvati

Selain Raisa dan Isyana, ada juga loh sederet musisi Indonesia yang karya-karyanya mendapat penghargaan di ajang internasional. Penasaran siapa saja? Yuk lihat!


Chrisye

photo credit: Bicara Musik

Tahun 90-an menjadi awal bagi video musik dari Indonesia dikenal di ranah internasional. Di tahun 1998, almarhum Chrisye meraih penghargaan MTV Asia International Viewer's Choice Awards dalam ajang MTV Video Music Awards lewat lagu Kala Cinta Menggoda. Dalam kategori ini, Chrisye bahkan mengalahkan grup legendaris Korea Selatan H.O.T, loh. Sejak saat itu, karya-karya Chrisye mulai tersebar di Asia dan Amerika.


Burgerkill

photo credit: Metrotvnews

Burgerkill, band metal indie asal Bandung, mendapatkan penghargaan internasional pertama mereka di tahun 2013 lalu. Grup ini meraih penghargaan dalam kategori Metal As F*ck dalam salah satu ajang terbesar untuk musisi metal dunia, Metal Hammer Golden Gods Awards 2013. Dua personel Burgerkill, Eben dan Vicky hadir untuk menerima langsung penghargaan tersebut di O2 Arena, London, Inggris.


Anggun C. Sasmi

photo credit: Scoop

Nama Anggun C. Sasmi memang tidak asing lagi di kancah internasional. Juri Asia's Got Talent ini telah sering dinominasikan dan meraih berbagai penghargaan di ajang musik internasional. Selain tiga kali memenangkan Francophone Song of the Year dalam ajang Radio France Internationale pada tahun 2001, 2004, dan 2008, Anggun juga pernah meraih penghargaan dalam kategori World's Best Selling Indonesian Artist dalam World Music Awards di tahun 2014. Dalam ajang daf BAMA Music Awards di Jerman pada November lalu, pelantun lagu Kembali ini meraih dua penghargaan, yaitu Best International Asian Act dan Best Female Act.


Fatin Shidqia

photo credit: Indowarta

Pemenang ajang pencarian bakat menyanyi X Factor Indonesia, Fatin Shidqia, juga pernah meraih penghargaan di ajang internasional, loh. Pada bulan Agustus 2016 lalu, Fatin hadir dalam daf BAMA Music Awards di Hamburg, Jerman, untuk tampil dan menerima penghargaan Best Asian New Female Act 2016. Fatin menutup speech kemenangannya dengan mengatakan, "Indonesia, this is for you".


Agnez Mo

photo credit: Kompas

Kalau penyanyi yang satu ini memang nggak perlu diragukan lagi karya-karyanya. Agnez Mo merupakan salah satu musisi Indonesia yang sejak dulu memiliki keinginan kuat untuk go international. Semua kerja keras Agnez pun tidak sia-sia. Hal ini dibuktikan dengan namanya yang sudah dikenal di industri musik dunia dan penghargaan-penghargaan yang ia raih di berbagai ajang penganugerahaan musik internasional. Di tahun 2008 dan 2009, Agnez meraih penghargaan Best Asian Artist dan Best Performance dalam ajang Asia Song Festival yang digelar di Korea Selatan. Kemudian pada tahun 2010, ia meraih 8 penghargaan sekaligus dalam JpopAsia Music Awards. Agnez juga dua kali meraih penghargaan Best Asian Artist Awards Indonesia dalam ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) di tahun 2012 dan 2017.

BACA JUGA


Dari Camilan, Minuman, Hingga Obat Asal Indonesia Ini Go International Bahkan Go Luar Angkasa Loh!

Dari Camilan, Minuman, Hingga Obat Asal Indonesia Ini Go International Bahkan Go Luar Angkasa Loh!

Kini bukan hanya para artis Indonesia saja yang go internasional, makanan asal Indonesia juga ada loh yang go internasional bahkan go luar ...

Read more..

Membanggakan banget ya para musisi tanah air ini! Semoga saja di tahun-tahun selanjutnya, karya-karya musisi Indonesia terus mendapat apresiasi dan penghargaan dari berbagai ajang penganugerahan musik kelas dunia ya.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Raisa dan Isyana Raih Penghargaan 'Best Composer of the Year' dalam Ajang MAMA 2017. Sederet Musisi Indonesia Ini Juga Pernah Raih Penghargaan di Ajang Internasional Loh". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Tasha Pribadi | @tashapribadi

Silahkan login untuk memberi komentar