Rekomendasi Warteg Legendaris untuk Makan Enak dengan Budget Tipis!

Source: Jajan Jalanan

Rekomendasi Warteg Legendaris untuk Makan Enak dengan Budget Tipis!

454
Nggak semua orang bisa makan enak di akhir bulan, apakah kamu salah satunya?

Perut lapar tapi ingin makan enak di akhir bulan? Restoran bintang lima udah nggak mungkin lo hajar, mau kafe sederhana sudah pasti bikin dompet lo sengsara. Pilihan paling realistis adalah makan warteg di sekitaran Jakarta.

Keberadaan warteg di Jakarta adalah anugerah bagi warga Jakarta yang dibikin pusing oleh tipisnya dompet di akhir bulan. Menu warteg yang bervariasi ditambah dengan harga yang murah bikin warteg adalah makanan yang cenderung mementingkan porsi yang banyak dari pada rasa yang enak.

Tapi tenang, daftar warteg di bawah ini bisa membuat lo mulai membuka mata dan nggak lagi diskriminasi cita rasa makanan warteg. Deretan warteg di bawah ini menjadi bukti bahwa tempat dan harga boleh kaki lima, tapi rasa bisa bersaing dengan hotel mahal di Jakarta.

1. Warteg Warmo, Tebet

Source: Ditegal

Mengawali perjalanan kuliner lo, warteg Warmo di daerah Tebet ini harus jadi tempat pertama yang lo kunjungin. Nggak cuma terkenal di perut masyarakat biasa, tapi warteg Warmo ini juga sudah menjadi langganan para pesohor ibukota. Warteg yang buka 24 jam ini akan sukses bikin lo bingung memilih dengan 40 lebih jenis lauk yang disajikan.

2. Warteg Gang Mangga, Glodok

Source: Jajan Jalanan

Bagi warga Jakarta Utara yang kejauhan untuk menjelajah sampai daerah Tebet, di Glodok juga ada loh warteg favorit yang bisa bikin perut lo semakin buncit. Selain menu wajib seperti kikil balado sampai tumis usus, soto daging dari warteg ini juga harus banget lo coba.

3. Warteg Kharisma Bahari

Source: Kuliner Hemat

Warteg Kharisma Bahari mungkin adalah salah satu warteg paling populer di seluruh Jakarta. Dengan 92 cabang, warteg ini akan gampang lo kenali karena nama dan jendela yang cukup menarik perhatian. Kalau lo adalah makhluk nocturnal, lo nggak perlu khawatir karena warteg Kharisma Bahari cabang Cilandak buka sampai 24 jam.

4. Warteg Berkah Jaya

Source: Food Ranger

Nggak cuma warteg Kharisma Bahari yang terkenal di antara pecinta warteg di Jakarta, warteg Berkah Jaya juga bisa menjadi alternatif untuk menyantap makanan asal Tegal ini. Kalau lo berkunjung ke cabang yang di Kemang maupun Kelapa Gading, ada tiga menu yang wajib menghiasi piring lo yaitu telur dadar, ayam goreng dan tempe orek.

5.Di Warteg, Kemang Timur

Source: Ulin Ulin

Di Warteg adalah warteg yang sukses mengalami proses rebranding. Dikemas dengan nuansa modern layaknya sebuah kafe, Di Warteg yang berada di Kawasan Kemang Timur ini masih menyajikan lauk yang sama dengan warteg konvensional, bagaimana dengan kisaran harga? Lo nggak perlu khawatir, karena selain enak, harga makanan Di Warteg nggak bikin dompet lo meringis kok!

Nah, karena udah mendekati akhir, ini menjadi momentum yang pas buat lo supaya menjajal satu per satu warteg di atas. Dan lo bisa menjadi bukti, kalo makan enak nggak perlu campur tangan chef bule, komposisi makanan mahal dan ruangan ber-ac. Cukup dengan sapaan ramah penjaga warteg yang bercampur dengan gurihnya tempe orek dan tumis kikil, akhir bulan lo dijamin akan sejahtera karena perut kenyang dan dompet tetap aman.

BACA JUGA


Paan, Makanan Ekstrem Asal India yang Dimakan dengan Api. Simak Yuk, Kuliner Lain Dari India yang Juga Unik dan Ekstrem!

Paan, Makanan Ekstrem Asal India yang Dimakan dengan Api. Simak Yuk, Kuliner Lain Dari India yang Juga Unik dan Ekstrem!

Jajanan yang bernama paan menggunakan rempah, buah-buahan kering dan bulir rempah yang bernama mukhwas. Selain itu, paan juga dilengkapi ...

Read more..



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Rekomendasi Warteg Legendaris untuk Makan Enak dengan Budget Tipis!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ikrimah Haq | @ikrimahfajrulhaq

Silahkan login untuk memberi komentar