RIP R. Lee Ermey, Aktor Film Full Metal Jacket yang Jadi Legenda. Mari Kenang R. Lee Ermey Melalui Film Berikut!

Variety

RIP R. Lee Ermey, Aktor Film Full Metal Jacket yang Jadi Legenda. Mari Kenang R. Lee Ermey Melalui Film Berikut!

195
Dunia perfilman kembali berduka. Aktor yang pernah dinominasikan sebagai aktor pendukung terbaik dalam Golden Globe Award, R. Lee Ermey, meninggal dunia pada usia 74 tahun pada hari ini (16/04).

Dunia perfilman kembali berduka. Aktor yang pernah dinominasikan sebagai aktor pendukung terbaik dalam Golden Globe Award, R. Lee Ermey, meninggal dunia pada usia 74 tahun pada hari ini (16/04). R. Lee Ermey meninggal akibat komplikasi penyakit pneumonia yang dideritanya. Selain sebagai aktor, semasa hidupnya, R. Lee Ermey juga dikenal sebagai host pada dua acara yang cukup terkenal, yaitu History Channel: Mail Call dan Lock n' Load with R. Lee Ermey. Dalam acara History Channel: Mail Call, banyak dikupas tentang isu militer, baik dari sejarah maupun modern. Sedangkan pada acara Lock n' Load with R. Lee Ermey, lebih banyak pembahasan tentang pengembangan dan tipe-tipe senjata. R. Lee Ermey memang dikenal sering memainkan peran militer, seperti tentara atau polisi.

Sahabat Trivia, di balik peran-peran militer yang dia mainkan, tahukah kamu bahwa R. Lee Ermey ternyata memiliki background kemiliteran? Pada usia 17 tahuh, dia tercatat sebagai anggota United States Marine Corps di San Diego, California. Pada tahun 1968, dia dikirim ke Vietnam dan berada di sana selama 14 tahun. Namun, pada tahun 1972 R. Lee Ermey diberhentikan secara medis dari militer karena penyakit yang dia derita selama bertugas. Dengan karier militer yang dia miliki, tampaknya tak salah jika pada akhirnya R. Lee Ermey bisa memainkan beberapa peran militer dalam karier filmnya.

Kepergian R. Lee Ermey tentu menjadi duka bagi dunia. Kariernya selama memainkan film tentu menjadi kenangan tersendiri bagi pecinta film. Namanya mulai diperhitungkan saat bisa masuk nominasi Golden Globe Award. R. Lee Ermey juga dikenal sebagai pengisi suara beberapa film animasi loh. Untuk mengenang aktor militer ini, berikut deretan film dari sekian banyak film yang pernah dia bintangi. Bisa jadi kamu nggak sadar kehadiran R. Lee Ermey di salah satu film berikut!


Full Metal Jacket (1987)

One Room with View

Film yang diproduksi tahun 1987 ini disutradarai oleh Stanley Kubrick. Di film ini R. Lee Ermey berperan sebagai seorang sersan pembuat meriam untuk perang. Kariernya di United States Marine Corps dia pakai untuk memperdalam peran ini.


The Texas Chainsaw Massacre (2003)

Blu-ray

Film ini merupakan remake dari film yang pernah diproduksi tahun 1974 berjudul The Texas Chain Saw Massacre. Film ber-genre horor ini disutradarai oleh Marcus Nispel. Dalam film ini R. Lee Ermey berperan sebagai Sheriff Hoyt. Nah, lagi-lagi dapat peran militer nih!


Se7en (1995)

Pinterest

Film Se7en dibintangi oleh dua aktor populer, yaitu Brad Pitt dan Morgan Freeman. Film dengan genre drama ini berkisah tentang seorang detektif bernama David Mills yang berpartner dengan William Somerset untuk mengungkap tentang tersangka kasus pembunuhan yang menggunakan tujuh hal sebagai motif dalam membunuh. Di film Se7en ini, R. Lee Ermey mendapatkan peran sebagai kapten polisi.


Toy Story (1995, 2010)

Time

Tentu kamu nggak menyangka kan kalau ternyata ada sosok R. Lee Ermey di film anak-anak Toy Story. Yup, R. Lee Ermey memang hanya muncul dalam bentuk suara. Dia ada pengisi suara dari tokoh mainan tentara yang menjadi teman Andy. Wah, nggak nyangka ya!


Kung Fu Panda: Legends of Awesomeness (2012)

Twitter

Kalau kamu penggemar film Kungfu Panda, pasti nggak akan lupa pada sosok yang jadi musuh Po ini. R. Lee Ermey ternyata menjadi pengisi suara untuk tokoh Jenderal Tsin loh! Bukan hanya sukses sebagai aktor, R. Lee Ermey mampu mengisi suara beberapa tokoh yang berhubungan dengan militer dengan baik pula.


BACA JUGA


Mengenang Tany, Solois K-Pop yang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Tragis

Mengenang Tany, Solois K-Pop yang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Tragis

Penyanyi pendatang baru K-Pop, Tany, meninggal dunia pada Minggu (15/4/2018) kemarin akibat alami kecelakaan yang tragis

Read more..

Kepergian R. Lee Ermey meninggalkan makna mendalam tentang peran-peran militer yang dia mainkan. Dunia film akan terus mengenangnya sebagai salah satu aktor berbakat. Selamat jalan, R. Lee Ermey!





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RIP R. Lee Ermey, Aktor Film Full Metal Jacket yang Jadi Legenda. Mari Kenang R. Lee Ermey Melalui Film Berikut!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jessica Dima | @jessicadima

Supervisor QC yang demen nulis sejak SD. Penikmat buku, musik, dan film. Masih demen nulis di sela-sela rutinitas di kantor dan pabrik. Kunjungi segala tulisan randomnya di www.agensherlockholmes.com

Silahkan login untuk memberi komentar