Selamat Hari Ibu! Ini 5 Kisah Paling Mengharukan Ibu dan Anak yang Pernah Ada

photo credit: tvnz

Selamat Hari Ibu! Ini 5 Kisah Paling Mengharukan Ibu dan Anak yang Pernah Ada

649
Selamat Hari Ibu! Kisah mengharukan ibu dan anak ini dapat membuat kamu untuk lebih menghargai ibu.

Seorang ibu dan anak memang tidak bisa dipisahkan. Memiliki ikatan batin dan hubungan yang sangat dalam membuat keduanya memiliki rasa cinta dan kasih sayang yang tiada duanya. Di Indonesia sendiri, hari ini tanggal 22 Desember bertepatan dengan hari ibu. Semua orang menunjukkan rasa kasih sayang kepada sang ibu, baik di media sosial maupun secara langsung.

Jasa seorang ibu memang tidak ada tandingannya. Dengan mengandung sang buah hati di dalam perutnya selama 9 bulan, ia sesungguhnya mengalami banyak rintangan dan kesulitan. Semua itu ditutupi oleh sebuah senyuman dan rasa kebahagiaan. Perjuangan ibu pun tidak hanya sampai setelah seorang anak lahir. Ibu pun terus merawat dan mengurus buah hatinya dengan penuh cinta hingga tumbuh dewasa bahkan hingga akhir hayat.

Sahabat Trivia, banyak sekali kisah haru yang pernah dialami oleh seorang ibu dan anak yang bahkan dapat membuat kamu tersentuh hingga meneteskan air mata. Ingin tahu kisah-kisahnya? Berikut 5 cerita ibu dan anak paling mengharukan yang pernah terjadi!


1. Pertemuan antara ibu dan anak yang sudah berpisah selama 35 tahun

Video Top Instagram YouTube Channel

Kisah haru yang pertama datang dari pasangan ibu dan anak yang sudah terpisah selama 35 tahun. Pertemuan antara nenek Tukiah dan anaknya, Paidi bertebaran tangis dan haru, baik dari keduanya hingga orang yang ada di sekitar rumah dari sang ibu di Wonogiri. Paidi dan sang ibu bertemu di tahun 2017 ini yang tepatnya pada 5 September lalu dengan bantuan seorang kerabat dari Paidi di Bengkulu.

Paidi pun menceritakan bahwa dirinya sudah meninggalkan rumah sekitar tahun 1980-an untuk ikut kerja merantau ke Bengkulu dengan seorang tetangganya, namun Paidi justru terpisah dengan tetangganya tersebut setelah beberapa bulan kerja di Bengkulu. Dikarenakan Paidi buta huruf, membuat dirinya tidak bisa menghubungi keluarganya yang berada di Wonogiri. Untungnya, Paidi masih ingat dengan alamat rumah sang ibu, sehingga kerabat kerja Paidi di Bengkulu tersebut membantu Paidi untuk bertemu dengan sang ibunda yang sudah terpisah selama 35 tahun. Sangat mengarukan bukan, Sahabat Trivia?


2. Sosok ibu 98 tahun yang menjaga anaknya berusia 80 tahun

Credit: antena3

Sahabat Trivia, kasih sayang ibu memang sepanjang masa ya. Hal ini dapat dilihat dari kisah seorang ibu yang walaupun sudah berumur 98 tahun masih terus merawat anaknya yang berumur 80 tahun. Kisah haru ibu dan anak ini terdapat di Liverpool. Selama tinggal bersama sang ibu, Ada Keating, Tom memutuskan untuk tidak menikah dan memilih untuk hidup bersama sang ibu. Sayangnya, Tom harus dipindahkan ke panti jompo karena dirinya memerlukan ekstra perawatan. Namun, Ada memutuskan untuk turut pindah ke panti jompo Moss View agar bisa tetap tinggal bersama sang anak. Bahkan, sang ibu tidak pernah lupa untuk mengucapkan selamat malam kepada Tom. Kisah haru ini pun menjadi dukungan dari para keluarga yang turut berbahagia di saat Ada ingin terus berada di sisi Tom.


3. Perjuangan seorang anak ketika sang ibu melupakannya

Credit: goodreads

Buku berjudul "Ketika Ibu Melupakanku", berisikan kisah haru dari DY Suharya dengan sang ibunda Tien Suherteni (80). Dalam buku ini, diceritakan kisah haru dari keduanya ketika sang ibu melupakan DY karena terkena penyakit Alzheimer. Awalnya, Diway merasa terganggu akan kondisi dari ibunya. Namun, pada akhirnya DY merawat sang ibunda. Ketika dirinya merasa terganggu, DY memilih untuk pergi ke luar negeri selama 15 tahun karena sering dimarahi oleh sang ibunda. Di tahun 2009, ibunya didiagnosa mengalami Demensia Alzheimer sehingga dirinya memutuskan untuk pulang ke Indonesia. Ketika di kali pertama ibunya melupakan DY, dirinya merasa bahwa sang ibunda sudah pergi meninggalkan dirinya. Pada akhirnya DY terus merawat dan terus berada di sisi sang ibunda. Semua cerita haru pun ia tuangkan dalam bukunya tersebut.


4. Ibu mengorbankan dirinya sendiri dan menyelamatkan nyawa sang anak

Credit: infonetizen08

Kisah perjuangan yang mengharukan terjadi pada tahun 2011 lalu di Jepang. Di tahun itu, negeri sakura ini mengalami gempa besar yang memberikan kerugian bagi setiap warganya. Regu penyelamat pun melakukan tugasnya untuk mencari korban yang berjatuhan akibat peristiwa tersebut. Ketika regu penyelamat tersebut menelusuri sebuah rumah yang sudah hancur berkeping-keping, mereka menemukan sang pemilik rumah dalam keadaan melihat ke bawah dan seperti memeluk sesuatu. Ternyata yang dipeluk tersebut anaknya sendiri. Semula perempuan muda ini disangka masih hidup, namun ternyata telah tiada. Perempuan tersebut mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan sang anak yang kala itu baru berusia 3 bulan. Bahkan perempuan ini sempat menuliskan kalimat di handphone yang ditemukan dalam selimut buah hatinya dengan bertuliskan, "Jika kamu hidup, kamu harus ingat bahwa ibu sayang kamu". Sahabat Trivia, memang perjuangan dan kasih sayang seorang ibu tidak dapat ditandingi oleh apapun seperti kisah haru dari ibu dan anak satu ini.


5. Penyesalan seorang anak kepada sang ibu

Credit: perkarahati

Ibu pasti tidak akan pernah membenci anaknya. Namun, kisah ini berbeda. Sang anak sangat tidak menyukai sang ibunda. Diketahui bahwa ibu ini hanya memiliki satu mata saja. Hal ini membuat anak tersebut malu bahkan sampai diolok oleh teman-temannya. Sang anak pun pernah berkata kasar kepada ibunya, "Kalau ibu ingin membuatku jadi bahan tertawaan dan ejekan, kenapa tidak mati saja?"

Pada akhirnya sang anak meninggalkan rumah untuk menjalani hidupnya sendiri dan berhasil menjalani kehidupan yang sempurna. Suatu saat, anak tersebut kembali ke kampung halaman dan menemukan bahwa sang ibu sudah tiada dan menulis surat untuk dirinya, "Anakku tercinta, aku memikirkanmu setiap saat. Maafkan ibu waktu ibu ke Singapura dan menakut-nakuti anak-anakmu. Maafkan ibu jika membuat kamu malu di hadapan teman-temanmu dulu. Semoga kamu mengerti bahwa pada waktu kamu masih kecil, kamu mengalami kecelakaan dan kehilangan satu mata, tapi ibu tak sanggup melihat anak ibu tumbuh dengan satu mata saja. Jadi, ibu berikan satu mata untukmu. Aku bahagia karena anakku (kamu) akan memperlihatkan seluruh dunia untukku, dengan mata itu."

BACA JUGA


Selamat Hari Ibu! Kumpulan Harapan Ibu Ini Buktikan Tiap Kebahagiaan yang Kamu Rasakan Berkat Doa yang Mereka Panjatkan

Selamat Hari Ibu! Kumpulan Harapan Ibu Ini Buktikan Tiap Kebahagiaan yang Kamu Rasakan Berkat Doa yang Mereka Panjatkan

Hampir semua ibu mengharapkan dan mendoakan kebaikan untuk para buah hatinya. Nih, Sahabat Trivia, kumpulan #DoaIbu yang tim Trivia ...

Read more..

Kisah haru anak dan ibu di atas dapat menjadi pembelajaran untuk kamu agar lebih menghargai dan mencintai ibu dengan penuh ketulusan dan kasih sayang. Selamat Hari Ibu untuk seluruh ibu hebat Indonesia!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Selamat Hari Ibu! Ini 5 Kisah Paling Mengharukan Ibu dan Anak yang Pernah Ada". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Septiani RiskiEkaPutri | @septianiriskiii

Silahkan login untuk memberi komentar