Selamat Tahun Baru 2018! Perayaan Tahun Baru di 5 Kota Besar Indonesia ini Seru Banget Lho. Intip Yuk Bagaimana Suasananya!

Selamat Tahun Baru 2018! Perayaan Tahun Baru di 5 Kota Besar Indonesia ini Seru Banget Lho. Intip Yuk Bagaimana Suasananya!

386
Jika Presiden Jokowi masih merahasiakan di mana beliau akan merayakan pergantian tahun, pemerintah daerah sudah mempersiapkan acara-acara seru di pusat kota masing-masing.

Menyambut tahun baru 2018, banyak acara perayaan yang sudah disiapkan berbagai pihak. Jika Presiden Jokowi masih merahasiakan di mana beliau akan merayakan pergantian tahun, pemerintah daerah sudah mempersiapkan acara-acara seru di pusat kota masing-masing. Nah, kalau kamu sudah tahu akan merayakan tahun baru di mana, Sahabat Trivia? Sambil membantumu menentukan pilihan. Yuk, simak perayaan tahun baru di kota-kota besar ini!


1. Jakarta

photo credit: Indonesia Travel

Masing-masing daerah di Jakarta punya agenda sendiri di malam tahun baru. Namun, perayaan utamanya berpusat di sekitar jalan Monas hingga Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Dalam perayaan ini, akan ada 5 panggung dengan panggung utama berada di Bunderan HI. Di panggung-panggung ini akan diadakan acara kesenian Betawi seperti keroncong, lenong, dan Gambang Kromong. Selain itu akan ada pula acara musik pop dan jazz.

Hal yang istimewa dari pergantian tahun 2018 adalah akan diadakannya nikah massal. Ya, nikah massal ini akan diadakan di lapangan parkir Thamrin 10 dan diramaikan dengan bazar kuliner dari seluruh Indonesia serta musik gambus dan tanjidor. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga akan turut menghadiri perayaan ini. Di wilayah Jakarta Utara, acara akan terpusat di Jalan Danau Sunter Utara, di Jakarta Barat terpusat di Kantor Walikota Jakarta Barat, Jakarta Selatan di Jagakarsa, Jakarta Timur di Taman Mini Indonesia Indah, dan Kepulauan Seribu berpusat di Pulau Pramuka.


2. Bandung

photo credit: Tribun Jabar

Momen pergantian tahun dimanfaatkan Walikota Bandung, Ridwan Kamil, untuk meresmikan Alun-Alun Cicendo. Alun-alun yang berlokasi di Jalan Arjuna ini telah rampung pada akhir Desember dan akan menjadi pusat pesta perayaan tahun baru 2018. Alun-alun ini dilengkapi oleh fasilitas-fasilitas seperti puluhan kios pedagang, puluhan kios seniman, dan sky deck yang digunakan sebagai panggung maupun tempat kuliner.

Tak lupa areal patung mengelilingi wilayah alun-alun. Selain itu, alun-alun semakin lengkap dengan adanya lapangan basket yang bisa digunakan oleh masyarakat luas. Untuk memastikan acara berjalan lancar akan diadakan penutupan di ruas Jalan Arjuna. Selain itu, di wilayah lain juga akan diadakan car free night, seperti di Jalan Asia Afrika maupun areal Alun-Alun Ujung Berung.


3. Medan

photo credit: lihat.co.id

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada pagi hari di kota Medan akan diadakan zikir dan doa Bersama. Sementara pada malam harinya akan diadakan hiburan rakyat yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Medan. Namun, tidak akan ada artis ibu kota maupun kembang api yang akan memeriahkan perayaan ini. Dihadiri oleh Walikota Medan, Dzulmi Eldin, dalam hiburan rakyat ini juga akan disampaikan berbagai macam himbauan dari pemerintah pusat. Konsep perayaan tahun baru di Medan ini akan jadi acara yang sederhana, namun tetap menarik dan meriah.


4. Denpasar

photo credit: medcom.id

Kalau kamu ada di Denpasar, kamu harus ikut Denpasar Festival 2017. Acara ini merupakan rangkaian acara yang ada sejak 28 hingga 31 Desember yang ditutup di perayaan tahun baru. Acara berpusat di kawasan Catur Muka, Jalan Gajah Mada, Denpasar. Ada berbagai macam pameran, parade, pertunjukan seni dan budaya, peragaan busana, dan kompetisi, bazar. Sejak tahun 2008, festival yang semula bernama Gajah Mada Town Festival ini selalu diadakan dengan mengedepankan karakteristik Denpasar yang unik dengan komunitas multikultural dan multietnis yang dimilikinya.


5. Makassar

photo credit: Indonesian Holic

Di Makassar akan ada penyelenggaraan barasanji sekaligus zikir bersama yang terpusat di Lapangan Karebosi. Mulai pukul 21.00 WITA hingga momen pergantian tahun, pemerintah juga akan mengadakan hiburan rakyat di Anjungan Metro Pantai Losari, Jalan Penghibur. Disebutkan oleh Walikota yang akrab dipanggil Danny ini, masyarakat Makassar akan menyambut fajar pertama 2018 dengan shalat subuh berjamaah. Setelahnya akan ada ceramah agama. Untuk mengakhiri rangkaian acara akan diadakan bersih-bersih kota bersama seluruh masyarakat dan pemerintahan kota Makassar.

BACA JUGA


Fashion Item Favorit Artis 2017 yang Kece Banget dan Akan Makin Hits di 2018!

Fashion Item Favorit Artis 2017 yang Kece Banget dan Akan Makin Hits di 2018!

Sebagai public figur, para selebriti ini memang selalu jadi kiblat fashion yang digandrungi orang banyak orang. Fashion item ini makin hits ...

Read more..

Seru-seru banget ya perayaan tahun baru 2018. Semoga di tahun baru ini kamu bisa selalu semakin baik lagi ya dari tahun-tahun sebelumya!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Selamat Tahun Baru 2018! Perayaan Tahun Baru di 5 Kota Besar Indonesia ini Seru Banget Lho. Intip Yuk Bagaimana Suasananya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Natasha Adelina | @natashey

Silahkan login untuk memberi komentar