Serunya Industri Film untuk Para Millennials. Yuk, Ikuti Serunya Belajar Membangun Sebuah Karakter dalam Film!

photo credit: Rumah Millennials

Serunya Industri Film untuk Para Millennials. Yuk, Ikuti Serunya Belajar Membangun Sebuah Karakter dalam Film!

355
Film merupakan salah satu hal yang nampaknya kini menjadi daya tarik tersendiri bagi generasi millennials. Perkembangan film di Indonesia pun cukup pesat. Hal ini bisa dilihat dari membludaknya jumlah penonton film dalam negeri.

Rumah Millennials merupakan platform konektor, katalisator, mobilisator, dan akselerator sosial bagi generasi muda di Indonesia. Bisa dibilang, Rumah Millennials merupakan wadah untuk membangun generasi millennials yang memiliki potensi dan kreativitas. Kamu bisa ikut bergerak untuk menghasilkan sebuah karya bersama anak-anak mudah lainnya di Indonesia bersama Rumah Millennials ini.

Film merupakan salah satu hal yang nampaknya kini menjadi daya tarik tersendiri bagi generasi millennials. Perkembangan film di Indonesia pun cukup pesat. Hal ini bisa dilihat dari membludaknya jumlah penonton film dalam negeri. Sebut saja film box office seperti Habibi Ainun, Pengabdi Setan, Posesif, hingga Danur. Tak heran jika para millennials pun makin tertarik untuk mendalami dunia perfilman.

Nah, pada tanggal 24 Februari 2018 di XXI Epicentrum Jakarta Selatan, Rumah Millennials berkolaborasi dengan Parfi 56 dan Pusbangfilm mengadakan sebuah acara bertajuk "Pendalaman dan Belajar Membangun Karakter dalam Sebuah Film". Acara ini merupakan awal dari rangkaian kolaborasi "Future Destination" yang mengusung tema dunia seni peran dan industri perfilman. Dua seri kolaborasi Rumah Millennials, Parfi 56, dan Pusbangfilm akan diadakan di bulan Maret dan April 2018. Kamu penasaran apa saja sih yang dibahas di acara tersebut? Simak ulasannya berikut ini ya, Sahabat Trivia!


Dihadiri sosok inspiratif dunia seni peran Indonesia

Acara ini dihadiri oleh Marcella Zalianty selaku ketua umum Parfi 56, Stephanus Ciprut dan Yuyu Unru (acting coach), serta beberapa aktor dan aktris Indonesia: Prilly Latuconsina, Ricky Harun, Ayu Dyah Pasha, dan Ray Sahetapi. Di sini, para peserta diajak berdialog dan berdiskusi langsung dengan para narasumber tadi. Kebayang kan, serunya bisa bertemu dengan para aktor dan aktris yang sudah banyak pengalaman di dunia seni peran.


Sharing pengalaman para narasumber tentang peran dalam film

photo credit: Rumah Millennials

Para narasumber pun berbagi pengalaman mereka selama mendalami sebuah peran dalam film. Tentu bukan hal mudah untuk bisa melakoni karakter baru dalam peran sebagai orang lain. Dibutuhkan pendalaman karakter, pengolahan rasa karakter, hingga akhirnya membangun karakter tersebut dalam film. Yang paling penting, mereka harus benar-benar bisa menghidupkan karakter yang berawal dari sebuah skenario menjadi karakter nyata yang bisa dinikmati penonton. Wah, ternyata untuk bisa memaninkan sebuah peran butuh proses yang panjang juga ya, Sahabat Trivia!


Nonton bareng film Surga Tak Dirindukan 2

Dalam acara ini, para peserta juga diajak untuk nobar alias nonton barang film Surga yang Tak Dirindukan 2. Dari sesi nobar ini diharapkan peserta bisa langsung melihat aplikasi dari hasil dialog dan diskusi sebelumnya. Jadi, teori yang didapat dari narasumber bisa langsung dilihat praktiknya melalui nobar ini, Sahabat Trivia.


Perkembangan film Indonesia yang makin baik

photo credit: Rumah Millennials

Tak bisa dipungkiri bahwa kini film Indonesia kian mendapat tempat di hati penonton. Masih ingat kan kehebohan terakhir di film Dilan? Antusias penonton pada film remaja ini ternyata cukup besar, Sahabat Trivia. Begitu pula beberapa film yang ternyata memang bisa jadi box office di negeri sendiri. Misalnya Habibi Ainun, Pengabdi Setan, Posesif, hingga Danur. Kamu termasuk penggemar film Indonesia juga?


Film dapat dijadikan salah satu potensi perekonomian masa kini

Terakhir, kemajuan perfilman Indonesia bisa menjadi celah positif untuk meningkatkan perekonomian. Jika banyak anak muda semakin melek pada industri film, bukan tak mungkin suatu saat nanti film Indonesia bisa berjaya layaknya film Hollywood. Oleh sebab itu, Rumah Millennials senantiasa berusaha mendukung para generasi millennials untuk berkarya positif dan inspiratif melalui kegiatan seperti ini.

BACA JUGA


Industri Penyiaran untuk Millennials. Begini Cara Millennials Mengembangkan Bakat dan Passion di Bidang Penyiaran Masa Kini!

Industri Penyiaran untuk Millennials. Begini Cara Millennials Mengembangkan Bakat dan Passion di Bidang Penyiaran Masa Kini!

Seiring dengan maraknya perkembangan teknologi digital di negara kita, jurnalisme online perlahan-lahan menjadi pesaing ketat jurnalisme ...

Read more..

Wah, ternyata asyik juga ya membahas tentang industri perfilman Indonesia. Kira-kira kolaborasi Rumah Millennials ini akan menghadirkan acara seperti apa lagi ya? Simak terus update-nya di sini ya! Yang jelas jangan lupa untuk selalu cinta dengan film Indonesia, Sahabat Trivia.


Penulis:Jessica Dima







Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Serunya Industri Film untuk Para Millennials. Yuk, Ikuti Serunya Belajar Membangun Sebuah Karakter dalam Film!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Trivia | @triviaid

Real stories of real life people

Silahkan login untuk memberi komentar