Tanda-Tanda Kalau Kamu Mempunyai Teman yang Toxic. Diwaspadai atau Mau Lanjut Temenan Sama Dia?

Tanda-Tanda Kalau Kamu Mempunyai Teman yang Toxic. Diwaspadai atau Mau Lanjut Temenan Sama Dia?

700
Punya teman yang banyak memang asyik, tapi kamu harus tahu bahwa tidak semua pertemanan itu sehat.

Punya teman memang sangat membahagiakan. Namun, nggak semua teman kamu baik lho ternyata. Ada yang baik dan ada yang toxic. Nah, yang toxic ini pasti akan membuatmu susah dan merugikan sekali. Pernah nggak kamu membedakan jika kamu mempunyai teman yang baik dan teman yang toxic?

Punya teman bukan berarti pertemanan kamu itu sehat lho! Kamu harus tahu bahwa teman kamu yang toxic tidak pantas untuk kamu pertahankan karena dia sebenarnya bukanlah teman yang baik. Di bawah ini ada 7 pertanda teman kamu itu bukan teman yang baik.


1. Dia tidak berempati denganmu

Photo Credit: 29Secrets

Ketika kamu mempunyai masalah, teman kamu yang ini tidak akan menunjukkan rasa empati. Dia malah akan mengejek kamu karena kamu tertimpa musibah. Atau bisa saja dia berpura-pura berempati denganmu, tapi dia tidak membantu sama sekali. Dia malahan ngomongin masalah kamu ke teman-temanmu yang lainnya.


2. Posesif

Photo Credit: Lifestyle Okezone

Teman yang posesif bukan berarti dia teman yang baik lho. Kamu harus tahu bahwa teman yang baik itu mau memberi 'ruang' untuk kamu bernapas. Teman yang terlalu posesif selalu melarang-larang kamu untuk hangout bersama teman-teman yang lain. Teman kamu yang ini akan bertindak passive-aggressive ke kamu jika kamu tidak mengajak dia untuk hangout.


3. Banyak mau

Photo Credit: Teen Vogue

Dia orangnya pemilih. Pokoknya intinya, kamu harus nurutin apa yang dia mau dan apa yang dia mau itu adalah hal-hal yang kamu tidak sukai. Tetapi, dia tidak peduli. Childish banget lah intinya. Jauhi saja teman-teman kamu yang bersifat seperti ini, Sahabat Trivia. Kalau kamu tetap mau mempertahankan persahabatan kalian, yang ada kamu stress.


4. Tidak bisa menjaga perasaan kamu

Photo Credit: YouTube

Jika dia teman yang baik, dia akan mampu menjaga perasaan temannya. Jika dia sering membully, menghina, apalagi di depan teman-teman kamu yang lain, jauhkan dia dari hidupmu. They don't deserve you.


5. They take you for granted

Photo Credit: Thevampirediaries Wikia

Jika kamu sudah berbuat baik ke dia tanpa pamrih, dia akan menjadi ketagihan untuk memanfaatkan kebaikanmu. Teman yang baik itu tidak akan memanfaatkan kamu begitu saja. Contohnya, dia meminta tolong kamu untuk membantu tugas kuliahnya ketika dia sedang sakit. Tetapi, dia tetap menyuruh kamu untuk mengerjakan tugas-tugasnya dia yang lain walaupun dia sedang sehat, dan sebagainya. Sebaiknya kamu menjauhi teman seperti mereka deh! Rugi lahir batin kamu nantinya.


6. Mereka tidak senang jika orang lain memuji kamu

Photo Credit: DVD bash

Teman yang baik adalah teman yang akan senang jika mendengar temannya dipuji oleh orang lain. Mereka akan bangga denganmu, tapi teman yang toxic tidak akan senang jika orang lain memuji kamu di depan dia. Dia malah akan memberitahu kejelekan kamu di depan mereka yang telah memuji kamu. Tapi, dia akan senang jika dia yang dipuji. Intinya, dia orangnya self-centered. Ngeselin banget ya, Sahabat Trivia.


7. Cepat ngambek

Photo Credit: YuKepo

Dia hanya mementingkan dirinya sendiri. Tidak peduli apakah kamu nyaman atau tidak. Jika kamu tidak menuruti kemauan dia, dia akan ngambek. Dia juga biasanya akan ngambek sama kamu setiap hari. Terkadang dia bisa ngambek tanpa alasan. Nggak bener nih, Sahabat Trivia.

BACA JUGA


Jika Teman Kamu Berubah Drastis dan Tiba-Tiba Malas Ngomong, Bukan karena Patah Hati, Tapi Ini Penyebab Sebenarnya!

Jika Teman Kamu Berubah Drastis dan Tiba-Tiba Malas Ngomong, Bukan karena Patah Hati, Tapi Ini Penyebab Sebenarnya!

Untungnya teknologi semakin canggih. Jadi mereka menyiasati hal ini lewat teknologi. Misalnya duduk sebelahan tapi ngobrolnya lewat chat

Read more..

Inilah 7 tanda bahwa teman kamu itu toxic. Sekarang kamu coba renungkan apakah kamu mau mempertahankan persahabatan kalian atau jauhi dia. Tetapi, kamu harus ingat, jika kamu memilih untuk mempertahankan persahabatan kalian, kamu harus siap sakit hati terus.





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tanda-Tanda Kalau Kamu Mempunyai Teman yang Toxic. Diwaspadai atau Mau Lanjut Temenan Sama Dia?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Vina Tedie | @vinawongso

Silahkan login untuk memberi komentar