Tips Ajak Balikan Mantan dengan Elegan Buat Kamu yang Masih Susah Move On!

photo credit: Jawa Pos

Tips Ajak Balikan Mantan dengan Elegan Buat Kamu yang Masih Susah Move On!

2.4K
Susah melupakan mantan dan sulit move on membawa kamu ingin balikan dengannya. Ingat, balikan sama mantan itu nggak mudah loh!

Siapa yang setelah putus masih susah move on? Berpisah memang jadi hal tersulit yang dilalui setiap pasangan saat dihadapkan dengan kenyataan jika kalian berdua sudah tidak bisa bersama lagi. Hari-hari yang tadinya biasa dihabiskan bersama serasa kosong dan hampa saat dijalani sendiri-sendiri. Belum lagi jika kamu ternyata sadar jika melupakannya tidak pernah semudah membalikan telapak tangan. Bayang-bayang dirinya masih terus menghantuin hari demi hari. Ujung-ujungnya perasaan cinta yang belum luntur itu menjelma menjadi sebuah keinginan untuk kembali bersamanya.

Ayo, siapa yang pernah kayak gitu? Susah melupakan mantan dan sulit move on membawa kamu ingin balikan dengannya. Tapi kira-kira apakah akan berhasil membuatnya mau kembali sama kamu? Ingat, balikan sama mantan itu nggak mudah loh! Namun jangan dulu menyerah sebelum kamu berusaha. Lakukan 7 step ini biar kamu bisa balikan sama mantan!


Sebelum melangkah lebih jauh, kamu harus pastikan kalau dia masih sendiri

photo credit: Twitter

Sebelum kamu melangkah lebih jauh lagi pastikan kalau sekarang dia masih sendiri. Kalau dia masih jomblo kamu boleh mulai untuk mendekatinya lagi. Namun, jika dia ternyata sudah punya pacar sebaiknya jangan pernah mengganggu hubungannya. Balikan sih balikan, tapi kalau sampai merusak hubungan orang lain itu nggak banget! Jadi, gimana dia masih jomblo nggak nih?


Beri jeda untuk tidak menghubunginya

photo credit: KapanLagi

Setelah putus jangan langsung terus menerus menghubunginya. Perasaanmu yang mungkin masih teramat besar untuknya harus ditahan karena ini bisa jadi satu taktik. Biarkan dia sendiri terlebih dahulu karena siapa tahu dia malahan jadi rindu sama kamu. Biasanya kalau jauh baru deh dicari-cari, beda kalau kamu terus-menerus muncul yang ada dia malahan ilfeel.


Sama-sama saling intropeksi

photo credit: soompi

Kalau kamu memang benar-benar ingin kembali merajut hubungan dengannya, maka dari pribadi kamu pun harus jadi lebih baik. Kesalahan yang pernah membuat hubungan kalian berdua berakhir harus dijadikan pelajaran. Pokoknya kalian berdua sama-sama harus saling intropeksi diri agar kesalahan yang sama tidak terulang lagi. Kalau kamu serius tunjukkan dan buktikan padanya dengan sikapmu yang harus lebih dewasa.


Jangan terburu-buru dan cepat baper

photo credit: Soompi

Selanjutnya yang perlu kamu sadari adalah jangan dikit-dikit jadi geer atau baper. Kalau responnya juga positif jangan dulu beranggapan kalau dia juga mau balik lagi sama kamu. Pokoknya kamu nggak boleh terburu-buru mengambil langkah dan kesimpulan. Ingat ya, kamu juga jangan jadi orang yang posesif karena dia bukan lagi milik kamu. Dia juga punya hak loh untuk cari yang lebih baik lagi dari kamu. Jadi kalau kamu cuma mau iseng dan nggak punya niat sungguh-sungguh untuk berubah mendingan mundur dari sekarang.


Coba ajak ketemu

photo credit: Jawa Pos

Kalau memang dia sudah sedikit demi sedikit membuka diri dan hati untuk berhubungan dengan kamu lagi, coba deh ajak dia ketemu. Pertemuan ini bisa juga jadi nostalgia untuk kalian berdua. Bicarakan hal-hal yang menyenangkan dan jangan sampai kamu membanding-bandingkan hubungan kalian yang dulu. Buatlah pertemuan ini seperti pertemuan pertama kali kalian berdua. Perlahan-lahan coba untuk utarakan maksud kamu yang memang ingin balikan lagi dengannya. Apa pun jawabannya kamu harus terima ya!


Lupakan yang dulu-dulu dan saling memaafkan

photo credit: Viki

Tidak ada yang menyenangkan dari membahas masa lalu. Biarkan yang lalu biarlah berlalu, hubungan kalian yang sudah berakhir jangan pernah diungkit kembali. Saling memaafkan akan membuat keadaan lebih baik. Sehingga jika memang ingin memulai lembaran baru pun akan terasa lebih tulus.


Jadi dirimu yang lebih baik dan membuat dia jatuh cinta

photo credit: Anime

Kalau dia memberikan kesempatan kedua manfaatkan itu dengan sebaik mungkin. Jadi dirimu yang lebih baik dan bisa membuatnya jatuh cinta lagi. Belajarlah dari kesalahan yang dulu pernah terjadi dan jangan sampai terulang. Namun jika dia untuk saat ini tidak bisa kembali lagi dengan kamu jangan pernah memaksanya. Kamu tetap harus jadi lebih baik untuk menyambut cinta baru di depan sana.

BACA JUGA


Selena Gomez CLBK Sama Justin Bieber Usai Putus dari The Weeknd? Akan Berhasilkah Hubunganmu Setelah Balikan Sama Mantan?

Selena Gomez CLBK Sama Justin Bieber Usai Putus dari The Weeknd? Akan Berhasilkah Hubunganmu Setelah Balikan Sama Mantan?

Nah, setelah hubungannya dengan The Weekend berakhir, kisah cinta lamanya dengan Justin Bieber juga lagi ramai dibicarakan. Beneran CLBK ...

Read more..

Gimana, siap buat ngajak mantan balikan? Selamat mencoba, namanya juga usaha!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tips Ajak Balikan Mantan dengan Elegan Buat Kamu yang Masih Susah Move On!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Trivia | @triviaid

Real stories of real life people

Silahkan login untuk memberi komentar