Tips Traveling ke Ho Chi Minh City, Vietnam. Perhatikan 9 Tips Ini Dulu Biar Liburan Makin Seru dan Tetap Aman!

photo credit: pubcrawlsaigon

Tips Traveling ke Ho Chi Minh City, Vietnam. Perhatikan 9 Tips Ini Dulu Biar Liburan Makin Seru dan Tetap Aman!

684
Apalagi di bulan Desember 2017 nanti maskapai asal Vietnam akan membuka rute penerbangan dari Jakarta langsung ke Ho Chi Minh City dan sebaliknya, tanpa transit.

Tidak terasa ya, tahun 2017 sudah hampir dilewati setengahnya lho, Sahabat Trivia. Ayo, kamu sudah pergi liburan ke mana saja tahun ini? Kalau belum, ayo dong atur jadwal liburanmu. Sesekali liburan perlu kok! Nah, biar sekalian puas, destinasi liburan ke luar negeri bisa kamu pilih. Rekomendasi destinasi liburan yang bisa kamu kunjungi adalah Ho Chi Minh City, Vietnam. Tempat ini jadi tujuan liburan yang favorit dan menjadi kota terdapat di Thailand. Wah, pasti seru banget karena banyak banget yang bisa kamu eksplor di sana. Apalagi di bulan Desember 2017 nanti maskapai asal Vietnam akan membuka rute penerbangan dari Jakarta langsung ke Ho Chi Minh City dan sebaliknya, tanpa transit. Belum lagi promo-promo yang ditawarkan akan jadi sesuatu yang bikin menarik. Wah, makin nggak sabar ya buat liburan!

Nah, sebelum akhirnya kamu berangkat liburan ke Ho Chi Minh City, ada tips-tips yang perlu Sahabat Trivia perhatikan. Biar liburanmu makin seru dan berkesan, yuk lihat apa saja!


Pesan hotel di agen atau aplikasi yang terpercaya

photo credit: Berita Lamongan

Banyak banget lho kejadian orang-orang pesan hotel yang ternyata tidak sesuai dengan aslinya. Saat datang ke hotel ternyata kondisinya tidak sesuai dengan yang kamu harapkan. Nah, biar kejadian seperti itu tidak terjadi di kamu, sebaiknya pesanlah hotel melalui agen atau aplikasi yang terpercaya. Sekarang ini sudah banyak lho, agen perjalanan atau aplikasi yang terpercaya dan mendapat banyak rekomendasi baik. Jika kamu memilih dengan tepat, maka hotel yang kamu dapatkan juga pastinya terpercaya. Nah, hotel-hotel yang terpercaya ini biasanya juga bekerja sama dengan perusahaan transportasi terpercaya yang bisa kamu andalkan untuk bepergian kemana-mana. Oh iya, kamu juga bisa memilih hotel yang dekat atau di tengah-tengah daerah wisata ya!


Jangan lupa, menukar mata uang!

photo credit: Century Square

Uang bisa kamu tukar saat di Jakarta ataupun di bandara Ho Chi Minh. Informasi tambahan buat kamu, mata uang dong memiliki nilai tukar yang lebih rendah, dibandingkan dolar dan rupiah. Per Maret 2017, bila dikonversi 1 USD sama dengan VND 22.270.


Setibanya di bandara, gunakan taksi resmi yang ada di bandara

photo credit: Indowarta

Oh iya, penting juga buat kamu perhatikan setibanya di bandara Ho Chi Minh. Baiknya kamu gunakan taksi resmi yang dipesan lewat petugas yang in charge di bandara. Jangan gunakan taksi sembarangan atau liar karena banyak yang suka menaikkan harga seenaknya atau parahnya lagi sampai menipu. Oh iya , jangan lupa untuk selalu sedia uang kecil untuk jaga-jaga saat naik taksi atau kendaraan umum. Amannya sih, bepergian kemana-mana itu berjalan kaki, dibandingkan dengan naik kendaraan karena banyak juga penyediaan jasa transportasi yang kurang terpercaya.


Bawa peta atau pergunakan GPS ke mana-mana

photo credit: venturebeat

Biar perjalanan kamu makin aman dan lancar, jangan lupa untuk selalu siap sedia dengan peta atau GPS. Jadi, tiba-tiba kamu tersesat masih bisa mencari jalan. Penting banget buat jadi arahan kamu saat bepergian.


Jangan mudah percaya dengan orang asing

photo credit: nomadicmatt

Saat berada di sana, jangan mudah berbicara dengan orang asing. Seperti saat kamu ditawari penyewaan motor atau pijat. Kamu harus lebih waspada agar sesuatu yang kurang menyenangkan tidak terjadi. Lebih baik kamu bertaya kepada petugas hotel atau sesama turis.


Keliling kota dengan berjalan kaki

photo credit: reports.manilawater

Lebih asyik lagi kalau kamu menyusuri tempat-tempat menarik di sana dengan berjalan kaki. Apalagi jika masih 1 distrik, kamu bisa menghabiskan waktu seharian untuk menikmati dan mengesplor keindahan tempat wisatanya.


Hati-hati saat menyeberang

photo credit: commons.wikimedia

Kamu harus selalu waspada dan hati-hati dengan banyaknya sepeda motor yang berseliweran di sana. Apalagi para pengemudi di sana jarang mengerem dan suka ngebut. Saat ingin menyeberang, tunggulah sampai jalanan lengang dan angkat tanganmu, agar tahu kalau kamu akan menyeberang.


Jangan lupa cicip-cicip kulinernya

photo credit; Harry bisnis site

Di Ho Chi Minh banyak sekali kulinernya yang lezat, baik itu di restoran atau stret food-nya. Nah, tetapi buat kamu yang muslim harus hat-hati karena banyak makanan yang tidak halal. Untuk mencari makanan yang halal, bisa cari di restoran Melayu. Oh iya, buat kamu yang muslim, di sana juga jarang sekali ada masjid. Kamu bisa ibadah di hotel tempat menginap, di toko, atau restoran milik orang muslim, atau jika kebetulan sedang melewati masjid.


Kamu juga harus hati-hati dengan kondisi dan cuaca di sini

photo credit: Hello Sehat

Cuaca di Ho Chi Minh cukup panas dan juga berdebu di beberapa kawasannya. Nah, kalau dalam kondisi seperti ini, kamu harus lebih sering minum air putih dan bawa kemana pun kamu bepergian. Untuk melindungi wajah kamu dari cuaca panas, jangan lewatkan sunblock, masker, kacamata, atau topi yah.

BACA JUGA


Surga Belanja di Thailand, Kamu yang Gila Belanja, Siap-Siap Hedon di 5 Tempat Ini!

Surga Belanja di Thailand, Kamu yang Gila Belanja, Siap-Siap Hedon di 5 Tempat Ini!

Terdapat banyak barang khas Thailand yang dijual, sehingga kamu bisa membeli banyak oleh–oleh dengan harga murah dan terjangkau

Read more..

Nah, kalau kamu sudah tahu tips-tipsnya dijamin deh liburan kamu tidak hanya seru, tapi juga aman. Selamat liburan!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tips Traveling ke Ho Chi Minh City, Vietnam. Perhatikan 9 Tips Ini Dulu Biar Liburan Makin Seru dan Tetap Aman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar