Tren Media Sosial yang Bakal Hits di Tahun 2018. Mana Nih yang Bakal Bikin Kamu Ketagihan?

photo credit: real technologis

Tren Media Sosial yang Bakal Hits di Tahun 2018. Mana Nih yang Bakal Bikin Kamu Ketagihan?

874
Twitter mengupgrade karakternya menjadi 280 kata. Platform berbagi visual seperti Instagram dan Snapchat pun terus bersaing dan berkembang.

2017 kemarin bisa dibilang tahun yang meriah bagi media sosial. Twitter mengupgrade karakternya menjadi 280 kata. Platform berbagi visual seperti Instagram dan Snapchat pun terus bersaing dan berkembang. Fitur-fitur baru yang terus melengkapi hampir semua platform sosial media ini akan terus berevolusi menjadi lebih sempurna. Bahkan, akan menjadi tren yang menarik sekali untuk dijajal.

Nah, kira-kira, tren media sosial apa lagi yang bakal hits di tahun 2018? Yuk, disimak, Sahabat Trivia!


1. Live streaming “meledak”

photo credit: huffingpost

Kamu bakal melihat lebih banyak live streaming di tahun 2018 lewat platform, seperti Instagram, Snapchat, Facebook, Twitter, YouTube, dan lain-lain. Kamu yang memiliki bisnis, bisa memanfaatkan live streaming untuk mengembangkan bisnismu di tahun 2018. Menurut data dari Forbes, sekitar 80 persen konsumen lebih senang melihat live streaming video daripada membaca blog lho.

Meledaknya live streaming juga bisa diartikan bakal banyak bermunculan smartphone baru dengan kualitas yang lebih mumpuni dan kecepatan internet yang akan semakin cepat. Bukan tidak mungkin jaringan 5G bisa saja bakal muncul dan menggerus 4G dalam beberapa bulan atau beberapa tahun ke depan.


2. Twitter akan berubah

photo credit: twitter

Twitter sudah mulai melakukan perubahan dengan menambah 280 karakter di bagian cuitan. Twitter menjadi salah satu media sosial yang progresnya termasuk lambat dibanding platform media sosial lainnya. Twitter harus membuat suatu perubahan besar agar tetap relevan dan tak ditinggal penggunanya.


3. Instagram stories makin digemari

photo credit: purch

Fitur instagram stories yang muncul sejak Agustus 2016 lalu perlahan mulai menyalip pasar Snapchat dalam satu tahun setelah diterbitkan. Instagram stories bisa dikatakan sebagai perubahan terbesar yang dilakukan oleh Instagram. Keistimewaan Instagram stories sendiri, bagi kamu yang punya 10.000 follower bisa menautkan link di stories. Tentu ini keistimewaan besar bagi kamu karena seperti yang kamu tahu, tautan link biasanya hanya bisa diklik di halaman profil kamu saja. Instagram stories juga sangat cocok buat kamu yang ingin menjadikannya sebagai strategi marketing bisnis kamu karena potensi konsumer bisa kamu lacak dari matriks stories kamu.


4. Augmented reality kian mendominasi

photo credit: search engine land

Kamu masih ingat game Pokemon Go yang booming 2016 lalu? Ya, itu adalah salah satu contoh dari augmented reality yang bakal mendominasi tren media sosial tahun 2018. Stiker-stiker di Snapchat dan Instagram stories juga bisa masuk ke dalam golongan augmented reality loh. Jadi, jangan heran kalau beberapa bulan ke depan kamu bakal melihat semakin banyak foto yang ditempeli stiker.


5. Generasi Z bakal menentukan tren di media sosial

photo credit: wordpress

Generasi Z yang merupakan penduduk asli desa global bakal menentukan tren-tren hits di media sosial tahun 2018 ini. Generasi Z yang lahir di pertengahan tahun 1990 hingga mendekati 2010 ini lebih banyak tertarik dan mendapatkan pengaruh dari media sosial daripada diskon. Generasi Z ini memiliki ciri-ciri inovatif, terobsesi dengan gawai, dan senang mencari pengalaman yang autentik. Generasi Z merupakan satu-satunya generasi, setidaknya sampai saat ini, yang lebih menghargai pengaruh media sosial daripada harga ketika membuat keputusan untuk membeli barang.

BACA JUGA


Kunci Utama Menjadikan Media Sosial Sebagai Wadah Ekspresi yang Positif! Yuk, #BijakBermedsos!

Kunci Utama Menjadikan Media Sosial Sebagai Wadah Ekspresi yang Positif! Yuk, #BijakBermedsos!

Di era digital dan kemajuan teknologi, media sosial menjadi bagian dari masyarakat modern yang tak terpisahkan. Namun hingga kini, masih ...

Read more..

Berikut tadi tren media sosial yang akan membuat tahun 2018 menjadi kian semarak. Tentu, ini juga merupakan kesempatan menarik bagi kamu dalam memanfaatkan media sosial untuk kebaikan.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tren Media Sosial yang Bakal Hits di Tahun 2018. Mana Nih yang Bakal Bikin Kamu Ketagihan?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rakhmad Permana | @rahmadmercy

Domisili di Subang. Kegiatan sehari-harinya adalah bermain dengan ikan-ikan di kolam milik kakeknya.

Silahkan login untuk memberi komentar