YouTube Perbarui Tampilan Video Vertikal iPhone! Yuk, Kenali Fitur Terbaru YouTube Lainnya yang Makin Praktis!

Credits: slashgear

YouTube Perbarui Tampilan Video Vertikal iPhone! Yuk, Kenali Fitur Terbaru YouTube Lainnya yang Makin Praktis!

340
Mewabahnya video vertikal seperti yang terdapat dalam Instagram dan Snapchat, membuat YouTube mau tidak mau untuk memperbarui fiturnya agar memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Siapa sih yang tidak kenal dengan YouTube? Media sosial satu ini sudah sangat menjamur bagi seluruh kalangan, baik anak kecil hingga yang sudah lanjut usia. Dengan menampilkan kumpulan video dari berbagai negara dan memiliki beragam konten, membuat YouTube menjadi media sosial yang tidak bisa ditinggalkan oleh warga dunia. Tidak perlu repot membuka YouTube di komputer atau laptopmu, hanya dengan men-download aplikasi YouTube di smartphonemu, kamu juga bisa menikmati media sosial ini.

Video yang terdapat dalam YouTube pun sangat beragam, mulai dari yang vertikal hingga horizontal. Untuk tampilan video horizontal atau landscape pun menjadi tampilan umum video dalam media sosial ini, karena ketika kamu memilih fitur full screen, video yang kamu tonton akan langsung memenuhi layar handphonemu. Namun apakah sama dengan tampilan video vertikal? Sahabat Trivia, kamu pasti sering menemukan ketidaknyamanan ketika menonton video vertikal karena terhalang oleh bar hitam pada sisi kiri dan kanan gambar.

Bagi kamu pengguna iPhone, ketidaknyamanan seperti itu tidak lagi akan kamu temukan dan rasakan. Pasalnya, YouTube mengeluarkan versi terbaru untuk iOS, sehingga sekarang kamu dapat dengan puas menonton video vertikal di aplikasi YouTube-mu tanpa harus terganggu oleh bar hitam di sisi pinggir video. Dalam akun resmi Twitter-nya pun YouTube dengan resmi mengatakan:


Credit: twitter.com

Fitur terbaru yang diberikan oleh YouTube kepada iOS pun lebih memudahkan penggunanya dalam mengakses aplikasinya. Jika biasanya ketika kamu ingin melihat komentar ataupun keterangan video kamu butuh beberapa kali untuk melakukan slide pada layar handphonemu, sekarang tinggal sekali slide vertikal saja sudah memenuhi keinginanmu tersebut. Banyaknya kreator konten yang mengunggah video vertikal membuat YouTube harus melakukan pembaruan agar bisa mewadahi fitur video vertikal media sosial lainnya, seperti Instagram dan Snapchat.

Sahabat Trivia, selain fitur terbaru video vertikal YouTube untuk pengguna iOS, ternyata terdapat fitur-fitur terbaru yang dapat dinikmati oleh pengguna media sosial ini. Fitur terbaru ini bisa digunakan oleh berbagai perangkat, baik iOS hingga Android, mau tahu apa saja? Yuk, kenali versi terbaru YouTube yang mungkin belum kamu ketahui!


1. Dapat dengan mudah menemukan video yang kamu butuhkan dengan menggunakan kata kunci yang tepat

Credit: youtube.com


2. Memajukan atau memundurkan durasi video selama 10 detik hanya dengan klik 2x pada bagian kiri dan kanan layar smartphone-mu

Credit: styleintech.com


3. Menampilkan opsi video serupa dari video yang sedang atau sudah kamu tonton

Credit: tekno.tempo.co


4. Dapat memilih kecepatan video sesuai kebutuhan dan keinginan

Credit: tekno.tempo.co


5. YouTube memberikan fitur window chat untuk memudahkan kamu membagikan video hingga melakukan perbincangan dengan teman-temanmu

Credit: technians.com

Sahabat Trivia, fitur terbaru yang diberikan YouTube dapat lebih memudahkan kamu sebagai pengguna agar lebih nyaman dan praktis. Jika belum mencobanya, tunggu apa lagi?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "YouTube Perbarui Tampilan Video Vertikal iPhone! Yuk, Kenali Fitur Terbaru YouTube Lainnya yang Makin Praktis!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Septiani RiskiEkaPutri | @septianiriskiii

Silahkan login untuk memberi komentar