YouTuber Kontroversial? Bukan! Berikut adalah 5 YouTuber Inspiratif yang Rajin Berbagi Pesan Positif!

Photo credit: youtube

YouTuber Kontroversial? Bukan! Berikut adalah 5 YouTuber Inspiratif yang Rajin Berbagi Pesan Positif!

616
YouTuber berikut ini terkenal karena konten positif dan inspirasional ala mereka.

Sahabat Trivia pasti sudah akrab dengan istilah YouTuber, kan? Ya, mereka adalah pekerja kreatif yang berlomba-lomba membuat konten semenarik dan seunik mungkin sehingga menarik banyak penonton yang akhirnya menarik banyak pundi-pundi uang pula melalui situs YouTube. Tak jarang, konten karya YouTuber ini malah menimbulkan kontroversi. Yang terbaru, video karya Ria Ricis yang menampilkan dirinya membuang squishy ke toilet menjadi polemik tersendiri di masyarakat. Apalagi, Ricis memiliki banyak pengikut usia dini.

Tapi, jangan salah Sahabat Trivia, tidak selamanya profesi menjadi YouTuber itu kontroversial dan cenderung nggak bermanfaat, lho. Selain unik, banyak pula YouTuber yang bisa menginspirasi. Mau tahu siapa saja? Yuk, kita kenalan dengan mereka lebih dekat!


1. MadeYewLook

Video credit: YouTube/MadeYewLook

Bernama lengkap Alexys Fleming, gadis kelahiran Chicago, 24 Februari 1993 ini adalah bintang dari kanal YouTube miliknya, MadeYewLook. Lex, panggilan akrabnya, memberikan tutorial make-up ekstrim seperti monster, hantu, dan efek visual luar biasa lainnya. Lex sendiri adalah seorang penderita Diabetes tipe I sejak usia 13 tahun. Sejak didiagnosis dengan penyakit tersebut, Lex banyak menghibur diri dengan berkutat dalam hobinya merias wajah.

Ia pun menunjukkan keseriusannya dengan mengambil kursus dan menjadi kosmetologis dan ahli estetika bahkan sebelum berusia 19 tahun. Melalui kanal YouTube-nya yang sudah diikuti 2,3 juta orang, Lex konsisten menyampaikan pesan inspiratif nan membangun dan senantiasa menggaungkan pesan anti-bullying.


2. TheAieron

Photo credit: Twitter

Terlahir dengan amyoplasia arthrogrypos, penyakit yang membuat otot-ototnya mengecil serta sendinya mengeras, tak membuat Keith Knight hidup berpangku tangan. Sembari fokus menyelesaikan studinya di bidang Administrasi Bisnis, Keith bermain game dengan menggunakan otot mulut, kaki, dan pipinya. Permainannya kemudian ia unggah ke kanal YouTube pribadinya bernama TheAieron.

Ia juga aktif dalam penggalangan dana untuk organisasi Muscular Dystrophy Canada. Banyak pengguna Reddit yang menyebutnya sebagai inspirasi karena keaktifan dirinya meski memiliki keterbatasan fisik. Namun, Keith tidak menyukai disebut demikian.


3. Daniel Howell

Video credit: YouTube/ Daniel Howell

Sebelum menggunakan nama lengkapnya sebagai nama kanal YouTubenya, Dan menggunakan nama danisnotonfire. Dalam kanal miliknya, pria kelahiran Wokingham, Inggris, 11 Juni 1991 ini membuat video-video konyol tapi tetap inspiratif. Ia sering berkolaborasi dengan Phil Lester, pemilik kanal YouTube serupa bernama AmazingPhil.

Selain di YouTube, Dan dan Phil juga berkolaborasi dalam program radio "Dan and Phil". Konten video Dan berfokus pada isu-isu kesehatan mental, ia juga pernah membicarakan depresi yang dialaminya, termasuk serial video tentang "Quarter Life Crisis".


4. Loey Lane

Video credit: YouTube/LoeyLane

Perempuan kelahiran 20 Mei 1993 ini memiliki kanal YouTube atas namanya sendiri. Dengan pengikut sebanyak 1,3 juta orang, Loey rajin membagikan semangat body positivity. Ia sangat paham bagaimana perempuan dengan ukuran tubuh besar sepertinya seringkali mendapati kesulitan berbaur dengan masyarakat karena dianggap tidak cantik.

Lewat kanal YouTubenya, Loey membagikan pesan-pesan sarkas dan menggelitik yang bisa membuatmu sadar bahwa cantik tidak harus sesuai dengan pendapat masyarakat, tapi dengan jadi diri sendiri.


5. Laci Green

Photo credit: youtube

Perempuan kelahiran 18 Oktober 1989 ini mencoba mengubah pola pikir masyarakat tentang seks yang tabu. Ya, melalui kanal YouTube-nya, Laci memberikan pengetahuan mengenai seks untuk umum bekerjasama dengan Planet Parenthood dan Discovery News. Selain lewat kanal YouTube, Laci juga kerap memberikan kuliah mengenai seks di berbagai perguruan tinggi.

Sebagai seorang feminis, Laci juga berusaha menyampaikan pesan untuk meluruskan pengertian salah tentang feminis yang sering beredar. Tahun 2016, ia memenangkan Streamy Award untuk kategori Science or Education.

BACA JUGA


Obrolan Pak BJ Habibie Bareng YouTuber Keren Indonesia. Selain Bahas Pesawat R80, Ini Nih Pesan Beliau Buat Anak Muda Zaman Now!

Obrolan Pak BJ Habibie Bareng YouTuber Keren Indonesia. Selain Bahas Pesawat R80, Ini Nih Pesan Beliau Buat Anak Muda Zaman Now!

Lewat obrolan serunya bersama para YouTubers ini, eyang BJ Habibie pun mengajak kamu semua anak Indonesia untuk berpartisipasi menerbangkan ...

Read more..

Sahabat Trivia, untuk jadi terkenal tidak perlu mengandalkan kontroversi. Prestasi akan berbicara lebih keras dan orang-orang yang meragukanmu akan melihat kesuksesanmu lebih jelas. Selamat berkarya, Sahabat Trivia!


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "YouTuber Kontroversial? Bukan! Berikut adalah 5 YouTuber Inspiratif yang Rajin Berbagi Pesan Positif!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Natasha Adelina | @natashey

Silahkan login untuk memberi komentar